Apple bakal rilis iPad Air Plus pertengahan 2015?

Apple bakal rilis iPad Air Plus pertengahan 2015?
iPad Air Plus. © Ubergizmo.com
TEKNOLOGI | 1 Desember 2014 11:03 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Beberapa bulan lalu, telah banyak rumor yang mengatakan bahwa Apple tengah mengerjakan sebuah proyek pembuatan tablet berukuran besar. Nah, baru-baru ini sebuah laporan dari Ubergizmo (30/11), mengungkapkan bahwa iPad Air Plus akan hadir di pertengahan tahun depan.

Dari sumber tersebut diungkapkan pula bahwa iPad Air Plus menawarkan layar 12,2inci dengan dimensi 305,31 x 220,9 x 7 milimeter. Sebagai perbandingan, iPad Air 2 memiliki dimensi 240 x 169 x 6.1 milimeter dengan layar berukuran 9,7inci.

Menurut laporan Macotaraka, iPad Air Plus bakal didukung oleh prosesor A9 serta chi baru yang juga bakal diresmikan tahun depan. Sehingga banyak hal baru yang bakal membuat iPad Air Plus bakal mentereng di jajaran tablet lainnya.

Sementara itu, beberapa bocoran juga mengungkapkan bahwa tablet jumbo ini memiliki empat speaker built-in pada setiap sisi casing, sehingga penggunanya akan dapat merasakan suara stereo yang lebih jelas.

Hanya saja pihak Apple belum mengonfirmasi rumor ini. Namun perlu diingat bahwa spesifikasi iPad Air Plus jelas bakal membahana ketimbang tablet lainnya. Setidaknya ada hal yang cukup cerah pada perangkat Apple selanjutnya. Penasaran bagaimana iPad Air Plus? Nantikan pertengahan tahun 2015! (mdk/ega)

Baca juga:

Tes ketahanan layar, iPad Air 2 ditembak senapan airsoft gun

Haruskah ganti iPad lawas dengan iPad mini 3 atau iPad Air 2?

Apple punya terlalu banyak iPad, calon pembeli bingung?

Apple perkenalkan produk iPad dan iMac terbaru

Apple perkenalkan iPad Air 2, iPad Mini 3, iMac baru, Mac Mini

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami