Apple dan China Mobile masih bernegosiasi untuk 'duet'

Apple dan China Mobile masih bernegosiasi untuk 'duet'
Apple dan Chian Mobile Ltd. © Ubergizmo.com
TEKNOLOGI | 9 Desember 2013 08:38 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Akhir-akhir ini banyak sekali pemberitaan yang menyebutkan bahwa Apple tengah bersiap untuk berkolaborasi dengan operator terbesar di China, yaitu China Mobile.

Pihak Apple maupun China Mobile hingga kini masih dalam tahap negosiasi sebelum mengatakan persetujuan. "HIngga kini kami masih bernegosiasi dengan Apple, dalam waktu dekat kami akan mengumumkan sesuatu yang baru," ujar juru bicara China Mobile, seperti yang dikutip dari Wall Street Journal (8/12).

Dengan 740 juta pelanggan milik China Mobile, Apple tertarik untuk membuat pemasaran produknya di Negeri Tirai Bambu semakin membeludak.

Menurut lansiran Reuters bulan Agustus lalu (15/8), seorang analis mengatakan China Mobile akan menyasar pengguna 3G jika kesepakatan untuk memasarkan iPhone Apple tercapai.

China Mobile diuntungkan juga dengan adopsi rendah 3G karena sekarang banyak pengguna ponsel beralih dari pesan SMS ke aplikasi-aplikasi data-reliant seperti WeChat, yang di China mempunyai lebih dari 300 juta pengguna.

Diperkirakan, apabila China Mobile dan Apple sudah 'deal', maka perusahaan asal Cupertino ini akan menjadi besar di China. Kita tunggu saja.

Baca Juga:

Apple rela rogoh kocek Rp 700 miliar untuk benamkan Samsung

Ternyata Intel lebih dulu ciptakan IPAD di tahun 1998 silam

Sensitivitas sensor sidik jari iPhone 5S berkurang seiring waktu

Ini dia keyboard anti typo iPhone 5S

Inilah tablet terbaik tahun 2013! (mdk/ega)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami