Apple diklaim siap pamer iPhone 4 inci dan iPad Air 3 awal 2016

Apple diklaim siap pamer iPhone 4 inci dan iPad Air 3 awal 2016
iPhone 5e. ©2016 Weibo/Braum
TEKNOLOGI | 25 Januari 2016 18:02 Reporter : Bramy Biantoro

Merdeka.com - Ming-Chi Kuo, pengamat dari KGI Securities, sekaligus sosok 'peramal' gadget Apple paling top, baru saja mengungkapkan prediksinya soal dua gadget baru Apple.

Menurut Kuo, Apple siap memamerkan iPhone 4 inci dan iPad Air 3 di kuartal atau tiga bulan pertama tahun 2016. Lebih lanjut, Kuo juga mengatakan bila si iPhone 4 inci yang disebut bernama iPhone 5e itu hadir dengan prosesor A8, layar 2,5 dimensi seperti milik iPhone 6s, dan kamera 12MP.

Kuo sendiri pesimis Apple banyak memberikan sentuhan teknologi bari di iPhone 5e, sehingga tingkat penjualannya pun bisa jadi tidak terlalu besar.

Selain iPhone 5e, Kuo juga berujar bila Apple sedang melakukan terobosan revolusioner pada sektor prosesor, kamera, baterai, dan beberapa fitur lain yang nantinya disematkan pada iPhone 7. Sementara untuk iPad Air 3, Kuo tidak memberikan informasi lanjutan.

Sebelumnya, berdasarkan postingan pengamat dari China, Braum di Weibo, iPhone 5e hadir dengan kamera utama 8MP, RAM 1GB, prosesor A8, dan iOS 9.3. Cukup mengejutkan melihat kehadiran prosesor A8 dan RAM 1GB yang cukup ketinggalan zaman.

Smartphone yang kabarnya juga dilengkapi dengan Apple Pay dan VoLTE ini diprediksi dijual dengan harga USD 500 atau Rp 6,9 juta di China.

Sumber: Phone Arena (mdk/bbo)


Bukan Apple, perusahaan teknologi ini jadi paling bernilai di dunia
Ini hasil 'duel' Google Play Store dan iOS App Store di 2015
[Video] Ini wujud iPhone baru 4 inci yang ramai dibicarakan?
Sudah update? iOS 9.2.1 bikin performa iPhone lawas makin kencang
Ironis, baterai gadget Apple dan Samsung ditambang anak umur 7 tahun

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami