Apple Dilaporkan Pasang Pemindai Sidik Jari Layar di iPhone 12s

Apple Dilaporkan Pasang Pemindai Sidik Jari Layar di iPhone 12s
iPhone 12. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 31 Januari 2021 16:40 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Dalam sebuah laporan baru, Apple akhirnya disebut bakal pasang teknologi yang sudah banyak diaplikasikan di smartphone Android, yakni pemindai sidik jari bawah layar.

Mengutip informasi dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Bloomberg melaporkan bahwa pemindai sidik jari di layar akan menjadi fitur kunci yang ada di iPhone 12s, mengingat Apple sudah menguji coba teknologi ini dalam beberapa tahun terakhir.

Kendati demikian, secara keseluruhan, iPhone 12s tidak akan membawa perubahan besar-besaran dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk diketahui, sejak iPhone X, iPhone memang tidak lagi menyertakan fungsi pemindai sidik jari, kecuali di iPhone SE 2020. Sebagai gantinya, perusahaan membenamkan fitur Face ID.

Namun dengan kondisi pandemi yang mengharuskan pengguna selalu memakai masker, fitur ini terasa kurang optimal. Karenanya, fitur pemindai sidik jari di layar yang sudah ada di perangkat Android menjadi opsi.

FaceID Tetap Ada

Meski nantinya menghadirkan fungsi pemindai sidik jari di layar, Apple disebut masih menyertakan fungsi Face ID. Selain itu, perusahaan juga disebut tengah membahas kemungkinan menyingkirkan port pengisian daya di iPhone.

Langkah ini kabarnya dilakukan untuk sejumlah model yang mendukung pengisian daya nirkabel. Apple sendiri belum berkomentar mengenai bocoran ini.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar (mdk/idc)

Baca juga:
Apple Disebut Akan Pakai Penamaan "S" Untuk iPhone Terbaru Tahun Ini
Apple Dilaporkan Gandeng Hyundai Kembangkan Mobil Otonom
Apple Disebut Rilis Suksesor iPhone SE Pada April 2021
Intip Bocoran Foto iPhone Lipat, Elegan Khas Apple!
iPhone 13 Bakal Bawa Layar 120Hz dan Fitur Always On
Foxconn Disebut Bakal Pindah Perakitan iPad di Luar Tiongkok
iPhone SE dan iPhone 6S Dilaporkan Tak Akan Kecipratan iOS 15

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami