Apple kembali tuntut Samsung, minta ganti rugi Rp 4,3 triliun

Apple kembali tuntut Samsung, minta ganti rugi Rp 4,3 triliun
apple vs samsung. ©2012 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 15 November 2013 17:01 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Apple dan Samsung sepertinya telah mencapai puncak perseteruan mereka selama dua tahun terakhir dengan Apple menuntut Samsung ganti rugi sebesar USD 380 juta atau setara Rp 4,3 triliun.

Padahal awal dari perseteruan ini adalah gugatan hak paten teknologi di handset Samsung Galaxy Tab yang mana saat ini sudah menjadi handset usang di pasaran.

Dilansir Softpedia (14/11), baru-baru ini Apple diketahui telah menuntut Samsung untuk membayar ganti rugi sebesar USD 379.800.000 atau setara Rp 4,3 triliun karena diduga menyalin fitur kunci dari iPhone dan iPad ke tablet Samsung Galaxy Tab.

Rupanya, Samsung memang sedikit banyaknya telah terbukti telah melakukan tindakan penjiplakan teknologi tersebut yang telah diputuskan di pengadilan San Jose, California. Namun, meski mengaku bersalah, pihak Samsung menyatakan jika tidak adil jika pihaknya harus membayar lebih dari USD 52 juta atau Rp 593 miliar.

Akhirnya, keputusan denda inipun dikabarkan akan diteruskan melalui meja persidangan yang akan berlangsung pada bulan Maret 2014 mendatang. (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami