Apple Kembangkan Baterainya Sendiri, Bajak Pegawai Samsung

TEKNOLOGI | 25 Januari 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Setelah sebelumnya Apple tidak megembangkan baterai milik sendiri dan mengandalkan vendor lain, Apple nampaknya ingin mengembangkan baterai miliknya sendiri. Aksi ini diikuti oleh diangkatnya mantan pegawai rival.

Melansir Eegadget yang mengutip Bloomberg, Apple berhasil membujuk bos dari divisi baterai Samsung untuk memimpin upaya pengembangan baterai asli Apple. Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino tersebut merekrut Soonho Ahn dari Samsung SDI yang merupakan perusahaan baterai dan memori dari Samsung untuk menjadi Kepala Pengembangan Baterai Global Apple.

Soonho Ahn sendiri disebut sudah mulai bekerja di Apple sejak Desember 2018, setelah 4 tahun bekerja di Samsung. Di Samsung, ia adalah Wakil Presiden Senior untuk divisi Inovasi Baterai lalu pindah untuk mengurus Inovasi Material.

Di Samsung, ia tak cuma mengembangkan teknologi baterai untuk smartphone, namun juga kendaraan listrik dan juga e-bike.

Samsung SDI sendiri memasok baterai untuk iPad dan MacBook di tahun 2018. Apple sendiri mengandalkan beberapa pemasok untuk baterai, namun kini Apple nampaknya mengusung filosofi untuk ingin mengembangkan komponennya sendiri.

Hal ini telah terjadi sebelumnya ketika Apple ingin mengembangkan prosesor desktop setelah berhasil mengembangkan prosesor mobile. Selama ini, Apple menggunakan Intel untuk prosesor Mac.

Baca juga:
Apple Masih Jadi Perusahaan Paling Dikagumi
Full OLED, Tak Ada Lagi LCD di iPhone Tahun 2020
Apple Klaim iPhone Gadget yang Berguna Saat Bencana
iPhone 2019 Akan Ganti Desain Kamera Belakang?
Begini Jadinya Jika Smartphone Juga Ikut #10YearsChallenge!
Upaya Apple Berkontribusi Dalam Bidang Kesehatan
Demi iPhone, Qualcomm Diminta Apple Bayar Rp 14,1 triliun

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT