Apple Mac tak lagi aman dari serangan malware

Apple Mac tak lagi aman dari serangan malware
Malware Mac OS. ©2013 Softpedia.com
TEKNOLOGI | 14 November 2013 16:51 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Laporan terbaru dari Intego menyatakan jika muncul sebuah malware baru bernama OSX / Crisis.B , atau ‘Business Cards' yang tidak hanya menyerang ke sistem operasi Windows tetapi juga Apple Mac.

Laporan yang ditulis di blog Intego oleh Peter James menyebutkan jika di dunia komputasi saat ini, Mac bukannya tak tersentuh. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya sebuah varian baru dari Remote Control System, berupa spyware dari tim hacking, yang mendaratkan VirusTotal dengan tingkat deteksi 0 dari 47 scanner."

OSX/Crisis ini adalah sejenis backdoor digunakan oleh pemerintah atau lembaga penggunanya dalam serangan ke pihak yang ditargetkan. Menurut para ahli keamanan Mac di Intego. Malware ini mampu mengumpulkan data seperti audio, gambar, screenshot, dan history penekanan tombol di perangkat Mac, yang landung melaporkan data tersebut ke servernya ," kata juru bicara perusahaan keamanan tersebut.

Untungnya, Intego mengatakan jika sudah ada software bernama VirusBarrier yang dapat melindungi perangkat Macbook pengusung Mac OS terhadap serangan jenis malware ini. (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami