Apple menatap masa depan cerah bersama China Mobile

Apple menatap masa depan cerah bersama China Mobile
Apple. © Deviantart.com
TEKNOLOGI | 9 Desember 2013 09:06 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Apple saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan operator terbesar di China, yaitu China Mobile, seperti yang dikutip dari Ubergizmo (8/12).

Hingga kini belum ada penandatanganan kerja sama antara kedua. Namun pihak China Mobile mengungkapkan bahwa akan ada sesuatu yang baru yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Diketahui, Apple tertarik dengan China MObile karena pelanggan China Mobile sangat besar. Tercatat ada 740 juta di negara tersebut. Apabila Apple bisa memanfaatkan 10 persen saja dari total keseluruhan pelanggan China, maka kekuasaan Apple akan mentereng.

Itu artinya, akan ada 74 juta pelanggan Apple baru yang berasal dari China. Apakah itu sudah cukup untuk membuat Apple meroket. Sepertinya, Apple tidak akan diam hanya dengan 10 persen.

Dari fakta ini, mungkin pilihan Apple untuk menggandeng China Mobile Ltd adalah yang paling tepat. Mengingat beberapa kuartal lalu, penjualan produk milik perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini sempat lesu di China. Dengan begitu sepertinya Apple akan menatap masa depan cerah dengan kolaborasi bersama China Mobile. Bagaimana menurut Anda?

Baca Juga:

Apple dan China Mobile masih bernegosiasi untuk 'duet'

Apple rela rogoh kocek Rp 700 miliar untuk benamkan Samsung

Ternyata Intel lebih dulu ciptakan IPAD di tahun 1998 silam

Sensitivitas sensor sidik jari iPhone 5S berkurang seiring waktu

Ini dia keyboard anti typo iPhone 5S (mdk/ega)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami