Apple Minta LG Tingkatkan Produksi Panel LCD untuk iPad

Apple Minta LG Tingkatkan Produksi Panel LCD untuk iPad
TEKNOLOGI | 3 Juni 2020 14:21 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Apple dilaporkan meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad. Pertumbuhan pesanan untuk iPad di kawasan Asia selama masa pandemi Covid-19 membuat Apple meningkatkan produksi.

Apple sebelumnya memangkas pesanan kepada LG dan para mitra penyuplai lainnya, karena perusahaan memperkirakaan penurunan penjualan di masa pandemi.

Selain LG, penyuplai panel lain untuk iPad adalah BOE dan Sharp.

Dilansir GSM Arena via Liputan6.com, Rabu (3/6), sumber mengatakan, LG harus bereaksi cepat terhadap permintaan Apple tersebut, sehingga tidak kehilangan peluang.

BOE dan Sharp juga merupakan penyuplai utama panel iPad.

Peningkatan pesanan untuk iPad sendiri disebut karena melonjaknya kegiatan yang dilakukan secara remote, atau dari rumah di kawasan Asia. Dalam hal ini termasuk untuk pendidikan, pekerjaan, dan telekomunikasi.

1 dari 1 halaman

iPad Murah 10,8 Inch Bakal Hadir

Analis Ming-Chi Kuo dalam catatan investornya mengungkapkan, Apple sedang menyiapkan versi baru dari iPad "murah". Tablet itu diperkirakan akan dirilis pada semester II 2020, kemungkinan bersamaan dengan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Dilansir Phone Arena, Ming-Chi Kuo memperkirakan layar tablet tersebut memiliki layar berukuran 10,8 inci. Mitra Apple, GIS, dilaporkan akan menjadi penyuplai panel sentuh utama untuk perangkat tersebut.

Menurut Kuo, iPad 10,8 inci akan mengadopsi strategi seperti iPhone SE. Nilai jual utama adalah harga lebih terjangkau dan chipset lebih baru.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5