Apple Perkenalkan Apple Arcade, Layanan Langganan Gim Bulanan

TEKNOLOGI | 11 September 2019 13:47 Reporter : Joshua Michael

Merdeka.com - Selasa (10/9) kemarin, Apple baru saja merilis dan memperkenalkan berbagai produk barunya di Cupertino, California. Salah satu produk yang diperkenalkan Apple adalah Apple Arcade.

Apple Arcade adalah layanan langganan gim smartphone. Pengguna layanan dapat mengakses lebih dari 100 gim smartphone yang hadir tanpa iklan dan bisa dimainkan online maupun offline.

Beberapa gim bahkan merupakan eksklusif hanya untuk pengguna layanan. Gim-gim yang disediakan dapat dimainkan di iPhone, iPad, Mac, atau Apple TV, dengan dukungan kontroler Xbox dan PS4 pada beberapa perangkat. Hal ini seperti dikutip The Guardian, Rabu (11/9).

Apple telah bekerja sama dengan berbagai produsen gim ternama seperti Konami dan Capcom. Gim-gim yang akan tersedia nantinya meliputi Lego Brawls, Beyond a Steel Sky, Sonic Racing, dan Sayonara Wild Hearts.

Apple Arcade akan hadir di Amerika Serikat dan lebih dari 150 negara lain pada13 September mendatang. Apple Arcade akan dibanderol harga USD 4,99 atau Rp 70 ribu per bulan.

Apple Arcade menjadi pesaing baru pada penyedia layanan serupa lainnya. Microsoft memiliki Game Pass Ultimate yang hadir di Xbox dan Windows 10 dan dibanderol harga EUR 10,99 atau Rp 170 ribu di Inggris. Switch Online dari Nintendo memberikan akses ke deretan gim NES dan SNES dan fitur online play dan dibanderol harga EUR 3,49 arau Rp 54 ribu.

Tidak ketinggalan Google dengan Google Play Pass yang menyediakan berbagai gim kerkurasi tanpa iklan dan semua pembelian dalam gim (in-app) terbuka. Goole baru mengumumkan kemarin melalui cuitannya di Twitter dan belum memberi tahu harganya.

Baca juga:
iPhone 7 Disuntik Mati, Tumbal Lahirnya iPhone 11
Penampakan Wujud iPhone 11 Teranyar
Apple Watch Series 5 Dirilis, Kini Dengan Layar Always On!
Apple Perkenalkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Hadir Dengan 3 Kamera!
iPhone 11 Resmi Diperkenalkan, Paling Terjangkau dan Baterai Tahan Lama!
iPad Terbaru Diperkenalkan, Layar Lebih Besar dan Terjangkau
Buang Angka, Nama iPhone Terbaru Apple Diprediksi Jadi iPhone Pro

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT