Apple rela rogoh kocek Rp 700 miliar untuk benamkan Samsung

Apple rela rogoh kocek Rp 700 miliar untuk benamkan Samsung
TEKNOLOGI | 7 Desember 2013 10:56 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Apple dilaporkan rela mengeluarkan kocek sekitar Rp 700 miliar untuk membayar pengacara dari firma hukum Morrison & Foerster dalam kasus hak paten dengan Samsung.

Dilansir Reuters (6/12), hal ini merupakan upah litigasi paten melawan Samsung Electronics Co Ltd di pengadilan federal California yang dilansir di dokumen hukum Apple pada hari Kamis lalu.

Apple dan Samsung sendiri memang terlibat dalam perseteruan hak paten tentang kekayaan intelektual masing-masing sejak beberapa tahun terakhir.

Tercatat jika dua kompetitor di teknologi mobile telah bersaing di pengadilan federal San Jose, California sebanyak dua kali dalam dua tahun terakhir. Dalam persidangan itu sendiri, para hakim telah memvonis salah Samsung dan wajib memberikan dana sebesar USD 930 juta ke Apple sebagai denda dan tambahan USD 15,7 juta untuk biaya yang dikeluarkan Apple selama proses persidangan.

Pihak firma hukum Morrison & Foerster sendiri menyatakan jika uang sekitar Rp 700 miliar yang diterima pihaknya dari Apple merupakan jumlah standar. Bahkan, mereka mengungkapkan biaya itu sudah didiskon karena Apple merupakan mitra jangka panjang mereka. (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami