Apple Sumbang 10 Juta Masker Untuk Lawan Pandemi Covid-19

Apple Sumbang 10 Juta Masker Untuk Lawan Pandemi Covid-19
TEKNOLOGI | 26 Maret 2020 12:39 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple baru saja menyumbangkan 10 juta masker pelindung untuk memerangi pandemi coronavirus yang terjadi di dunia saat ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang CEO Tim Cook lewat sebuah video yang ia posting di Twitter pada Rabu (25/3) kemarin.

Bersamaan dengan pengumuman kontribusi dari Apple tersebut, Cook juga mendesak masyarakat umum untuk mengikuti saran dari para ahli kesehatan dan tetap berdiam di rumah semaksimal mungkin. Sang CEO sendiri malaporkan bahwa dirinya saat ini sedang bekerja dari rumah.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya wakil presiden AS mengumumkan bahwa Apple akan mendonasikan 9 juta masker N95 untuk para tenaga kesehatan di AS.

Apple sendiri jadi salah satu dari beberapa raksasa teknologi yang menyumbangkan masker kala seluruh dunia bergulat dengan kekurangan pasokan masker untuk tenaga kesehatan.

Sebelumnya CEO Facebook Mark Zuckerbergi menyumbangkan 720.000 masker, serta CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menyumbangkan 250.000 masker N95.

Masker N95 sendiri berbeda dengan masker wajah biasa, karena memiliki respirator yang ketat menyaring 95 persen partikel udara. (mdk/idc)

Baca juga:
Apple Resmi Rilis iPad Pro 2020, Kamera Terbaik dan Aksesoris Canggih!
Pandemi Corona, Bagaimana Nasib iPhone 12 Series?
42 Apple Store di Tiongkok Telah Buka Kembali
Pertama Kali Dalam 31 Tahun, Apple Gelar WWDC Online
Setelah Terhenti Karena Corona, Foxconn Telah Kembali Produksi iPhone
Karena Corona, Pegawai Ritel Tak Lagi Dorong Pengguna Coba Gadget
Dampak Corona, iPhone Terjual Tak Sampai 500 Ribu Unit di Tiongkok

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami