Apple Uji Coba Fitur Matikan Pelacakan Lokasi di Seri iPhone 11

Apple Uji Coba Fitur Matikan Pelacakan Lokasi di Seri iPhone 11
Ilustrasi Dark Mode iOS 13. ©2019 techradar.com
TEKNOLOGI | 20 Januari 2020 13:35 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple sempat tersandung kasus privasi terkait pembagian data pengguna lewat iPhone 11. Meski demikian, Apple yang mengklaim diri sebagai perusahaan yang peduli dengan data pengguna, tidak tinggal diam.

Melansir Mashable, pembaruan Beta dari iOS 13.3.1 menampilkan fitur baru dalam pengaturannya, untuk mematikan fitur Ultra Wideband. Ini adalah sebuah aksi penting dari Apple karena jikia dimatikan, layanan lokasi akan dimatikan untuk semua aplikasi,

Adanya fitur Ultra Wideband yang merupakan sebuah chip mandiri ini, justru memungkinkan pelacakan posisi perangkat yang sangat presisi.

Tujuan utamanya adalah melihat perangkat yang saling berdekatan untuk mengingkatkan efektivitas fitur seperti AirDrop dan pelacakan iPhone hilang.

Apple sendiri juga menjelaskan soal pelacakan lokasi ini. Disebut bahwa pelacakan terjadi sepenuhnya di dalam perangkat. Sehingga, data yang tak pernah keluar dari perangkat ini juga tak mungkin disalahgunakan.

Meski demikian, pembaruan ini jadi komitmen Apple untuk memprioritaskan privasi di atas segalanya, dan pengguna jadi lebih nyaman karena mengetahui bahwa perangkatnya tak pernah dilacak.

Baca Selanjutnya: Notifikasi Pelacakan Data...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami