Apple Watch Series 5 Dirilis, Kini Dengan Layar Always On!

TEKNOLOGI | 11 September 2019 04:50 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Bersamaan dengan rilisnya iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max, Apple juga memperkenalkan Apple Watch Series 5.

Salah satu keunggulan utama dari aksesoris canggih ini adalah adanya layar Always On yang mengusung layar yang efisien daya.

Soal efisiensi daya, meski mengusung layar always on, Apple mengklaim bahwa Apple Watch generasi terbaru ini memiliki ketahanan hingga 18 jam sekali isi daya.

Hal ini bisa dicapai berkat teknologi layar baru yakni low temperature poly-silicon and oxide display (LTPO) yang dapa menyesuaikan rasio refresh dari 60Hz hingga hanya 1Hz per detiknya.

Fitur unggul lainnya adalah kompas yang built-in ada dalam arloji canggih ini. tak cuma kompas, pengguna juga dapat mengetahui ketinggian dari permukaan laut, ketinggian dari anah ketika Anda di pencakar langit atau pesawat, bujur, serta kemiringan.

1 dari 2 halaman

Fitur Kompas dan Keselamatan

Fitur unggul lainnya adalah kompas yang built-in ada dalam arloji canggih ini. tak cuma kompas, pengguna juga dapat mengetahui ketinggian dari permukaan laut, ketinggian dari anah ketika Anda di pencakar langit atau pesawat, bujur, serta kemiringan.

Setelah sebelumnya terdapat fitur keselamatan seperti deteksi jatuh, SOS darurat, serta identifikasi medis, kali ini setiap Apple Watch Series 5 dilengkapi panggilan darurat yang bisa dilakukan di seluruh penjuru dunia.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara menekan dan tahan tombol samping.

2 dari 2 halaman

Model dan Harga

Terdapat deretan model dan sentuhan untuk Apple Watch Series 5 ini, antara lain case alumunium dengan pilihan warna space gray, silver, sera emas, stainless steel dengan pilihan warna emas, space black, dan warna alami steel, titanium, space black, ceramic white, Nike, serta Hermes dengan dua pilihan warna.

Soal harga, Apple Watch Series 5 dibanderol mulai USD 399 (Rp 5,6 Juta) untuk varian GPS, serta UDS 499 (Rp 7 Juta) untuk varian seluler.

Sementara varian sainless steel dibanderol mulai USD 700 (Rp 9,8 Juta), Titanium mulai USD 800 (Rp 11,2 Juta), serta Ceramic mulai USD (Rp 18,2 Juta). (mdk/idc)

Baca juga:
Apple Perkenalkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Hadir Dengan 3 Kamera!
iPhone 11 Resmi Diperkenalkan, Paling Terjangkau dan Baterai Tahan Lama!
iPad Terbaru Diperkenalkan, Layar Lebih Besar dan Terjangkau
Buang Angka, Nama iPhone Terbaru Apple Diprediksi Jadi iPhone Pro
Apple Tanggapi Soal Peretasan iPhone Warga Muslim Uighur, Google Dikecam
Foxconn, Pabrik Perakitan iPhone Diduga Langgar UU Tenaga Kerja di Tiongkok
Peluncuran iPhone 11 Disiarkan Lewat YouTube