Awas, Hacker Coba Retas Pengguna WhatsApp Dengan Menyamar Jadi Teknisi

Awas, Hacker Coba Retas Pengguna WhatsApp Dengan Menyamar Jadi Teknisi
TEKNOLOGI | 8 Juni 2020 09:39 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Dengan popularitasnya sebagai aplikasi perpesanan nomor satu dunia, WhatsApp punya banyak masalah bagi pengguna yang kurang perhatian dengan keamanan siber.

Salah satunya adalah penipuan terhadap pengguna WhatsApp agar menyerahkan kode one time password (OTP) agar bisa membajak akun pengguna.

Terbaru, untuk mendapatkan OTP milik pengguna, penipu menyamar jadi tim teknis WhatsApp. Bahkan, mereka memakai logo resmi WhatsApp sebagai foto profil agar bisa mengelabui pengguna. Demikian dikutip dari Live Mint via Tekno Liputan6.com.

Dengan adanya modus baru ini, para pengguna disarankan untuk tidak menggubris setiap pesan dari siapapun yang meminta password atau kode OTP.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo yang mendapatkan pertanyaan dari pengguna mengenai pesan mencurigakan dari orang yang mengaku dari pihak WhatsApp.

Dalam pesan tersebut, para penipu berpura-pura menjadi tim teknis WhatsApp. Penipu meminta kode verifikasi yang diterima pengguna saat mengaktifkan akun WhatsApp mereka di perangkat baru. Hal ini biasanya dilakukan untuk meretas akun WhatsApp seseorang.

Baca Selanjutnya: Kode OTP WhatsApp...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami