Awas, Pengguna GBWhatsApp Rawan Kena Blokir

Awas, Pengguna GBWhatsApp Rawan Kena Blokir
TEKNOLOGI | 2 Mei 2019 15:35 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apakah Anda termasuk pengguna WhatsApp yang memakai aplikasi versi mod third party seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus?

Jika iya, ada kabar buruk. Pasalnya, pengguna dua layanan tersebut sudah mulai diblokir untuk sementara.

Seperti diketahui, WhatsApp sendiri sudah mengumumkan akan memblokir aplikasi WhatsApp tak resmi seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan beberapa lainnya.

WhatsApp pun mengimbau kepada yang masih menggunakan layanan pihak ketiga tersebut, agar segera mencabut GBWhatsApp atau WhatsApp Plus dan menginstal aplikasi resmi.

Menurut informasi yang dilansir The Leaker via Tekno Liputan6.com pada Kamis (2/5/2019), sejumlah pengguna sudah mengalami pemblokiran dari GBWhatsApp dan WhatsApp Plus. Namun, pemblokiran tersebut bersifat sementara.

"Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah pengguna GBWhatsApp melaporkan kalau mereka sudah diblokir sementara," tulis keterangan.

Dari screenshot yang ditampilkan, sebuah akun WhatsApp pengguna terblokir secara sementara karena diduga melanggar ketentuan layanan. Diketahui, pengguna tersebut baru bisa menggunakan akunnya lagi setelah masa pemblokiran sementara berakhir.

Aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan juga OGWhatsApp sendiri adalah aplikasi untuk WhatsApp yang menjanjikan fitur tambahan yang telah dikustomisasi.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Jeko I.R (mdk/idc)

Baca juga:
WhatsApp Akan Persulit Pengguna Untuk Screenshot, Mengapa?
Ini Cara Menulis Pesan di WhatsApp Tanpa Harus Mengetik!
5 Aplikasi Chat Alternatif Kala WhatsApp Down
WhatsApp dan Instagram Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf
WhatsApp, Facebook, dan Instagram Kembali Normal
WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down
Facebook, WhatsApp dan Instagram Down

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami