Bakal Jadi Menteri Jokowi, Nadiem Mundur dari Gojek

TEKNOLOGI | 21 Oktober 2019 11:37 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Pendiri sekaligus CEO Gojek Group, Nadiem Makarim mengatakan dirinya telah mundur dari posisinya di Gojek. Pengunduran dirinya lantaran digadang-gadang akan menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi jilid kedua.

"Ya, sudah dikasih tahu dan saya menerima. Per hari ini, posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali di Gojek," ujarnya kepada awak media di Istana Negara, Senin (21/10).

Bagi Nadiem, tawaran Presiden Jokowi menjadikan dirinya salah seorang menteri adalah suatu kehormatan. Namun, Nadiem bilang, sejauh ini dirinya tidak mengetahui akan duduk di posisi menteri apa.

"Nanti tunggu Presiden," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Nadiem Makarim pengusaha muda yang sukses memimpin Gojek. Sebelum menjadi pengusaha dia sempat mengenyam pendidikan tingkat tinggi di dua universitas ternama di luar negeri.

Jenjang S1 Nadiem kuliah di Brown University Amerika Serikat. Kemudian, dia melanjutkan S2 di Harvard Business School dan mendapatkan gelar MBA (Master of Business Administration). Sebelumnya, Nadiem sempat mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics.

(mdk/faz)