Banyak aplikasi tak bisa digunakan dalam iPhone 5S

Banyak aplikasi tak bisa digunakan dalam iPhone 5S
TEKNOLOGI | 12 Oktober 2013 04:02 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Kabar mengenai buruknya kualitas iPhone 5S makin bertambah saja. Setelah sebelumnya diberitakan iPhone 5S mengalami BSoD, kini disebutkan bahwa banyak aplikasi mengalami crash saat dijalankan dalam perangkat ini.

Seperti dilansir oleh Cnet (11/10), perpaduan antara hardware kelas atas dan software baru dalam iPhone 5S diduga membuat perangkat ini malah tidak bisa berjalan maksimal. Tercatat, banyak aplikasi yang tiba-tiba hang saat dijalankan di sini.

Menurut statistik dari Crittercism , disebutkan bahwa aplikasi di iPhone 5S dua kali lebih rentan crash saat digunakan ketimbang aplikasi di iPhone lain. Bahkan, iPhone 5 atau iPhone 5C yang lebih murah sekalipun tercatat tak mengalami kendala seperti yang dialami oleh 5S.

Masalah ini sendiri mungkin diakibatkan karena struktur iPhone 5S yang menggunakan 64-bit. Kemungkinan aplikasi yang dibangun tidak sesuai dengan struktur tersebut sehingga sering bermasalah.

Sebelumnya, seorang pengguna iPhone 5S melaporkan sekaligus merekam kejadian yang tidak mengenakkan ketika dia sedang mengoperasikan perangkat baru dari Apple.

Dalam video yang diunggah ke YouTube tersebut menampilkan bahwa ternyata iPhone 5S dan iOS 7 di dalamnya mengalami apa yang disebut juga dengan Blue Screen Of Death (BSOD). (mdk/nvl)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5