Bawa 6 Kamera, Sharp Rilis Smarphone Menengah Seharga Rp 4,49 Juta

Bawa 6 Kamera, Sharp Rilis Smarphone Menengah Seharga Rp 4,49 Juta
ponsel pintar Sharp AQUOS Sense4 Plus. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 21 Januari 2021 16:14 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pasar smartphone di Indonesia masih menjanjikan. Per November tahun lalu, penjualan smartphone di republik ini mencapai 40 juta unit atau rerata 3,6 juta unit per bulan. Turun memang, 4 juta unit, dibandingkan tahun sebelumnya akibat pandemi.

Tahun ini potensi pasar masih menarik, sehingga Sharp Electronics Inndonesia meluncurkan produk terbaru di awal tahun ini; Sharp AQUOS Sense4 Plus.

Sharp AQUOS Sense4 Plus dibanderol Rp 4,49 juta, mulai 21 Januari melalui program pre-sale hingga 27 Januari. Setelah itu, Sharp AQUOS Sense4 Plus ditemukan di toko toko elektronik dan smaratphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Sharp AQUOS Sense4 Plus merupakan smarpthone kelas menengah, sesuai dengan pasar smartphone di Indonesia yang didominasi produk kelas menengah ke bawah. Produk ini berada di rentang harga Rp 5 juta ke bawah. Pada tahun lalu, smartphone di kisaran Rp 4-5 jutaan tumbuh 28 persen dari tahun sebelumnya.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan di masa pandemi, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar. Melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strateginya dalam melakukan ekpansi bisnis.

"Mengusung kualitas Jepang yang terkenal daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sebuah smartphone yang tidak hanya pintar, tapi tangguh," ujar Teraoka, saat peluncuran daring Sharp AQUOS Sense4 Plus, Kamis (21/1).

Sharp AQUOS Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah. Namun, kami tetap memberikan kualitas maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun software. Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone dapat meningkatkan kualitas foto bokeh.

Jadi smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto juga, tambah Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division Sharp Electronics Indonesia.

Baca Selanjutnya: Smartphone Menengah Khusus Game...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami