Bawa Modal USD 4 Miliar, Lightspeed Venture Umumkan Operasional di Asia Tenggara

Bawa Modal USD 4 Miliar, Lightspeed Venture Umumkan Operasional di Asia Tenggara
TEKNOLOGI | 17 September 2020 14:23 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Lightspeed Venture Partners mengumumkan peluncuran operasionalnya di Asia Tenggara. Perusahaan ventura digital ini, akan menebar modal senilai USD 4 miliar yang diraih dari pendanaan global tahun 2020, beberapa waktu lalu.

Akshay Bhushan, Partner, Lightspeed Venture Partners mengatakan, Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan ekonomi dan ekosistem startup tercepat di dunia, dan ini diklaim dia lantara potensi masyarakat Asia Tenggara yang memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi.

"Kami percaya bahwa ekosistem startup akan terus berkembang secara signifikan dan kami sangat senang dapat membangun kerja sama dengan para pelaku usaha yang membangun perusahaan dengan visi misi dan beragam inovasi disruptif," ujar dia dalam keterangan persnya, Kamis (17/9).

Ia melanjutkan, Lightspeed telah berinvestasi pada berbagai perusahaan startup asal Indonesia. Di antaranya startup penyedia platform social commerce Chilibeli, aplikasi B2B marketplace Ula, perusahaan penyedia solusi pemenuhan gudang dan pengiriman barang Shipper.

Perusahaan yang berkantor pusat di Silicon Valley ini juga telah menanamkan modalnya pada perusahaan super-app Grab dan penyedia software kecerdasan buatan bagi sektor enterprise NextBillion.ai.

Baca Selanjutnya: Sebagai tambahan banyak perusahaan portofolio...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami