Begini Bayar Pajak Kendaraan Lewat Gojek

Begini Bayar Pajak Kendaraan Lewat Gojek
TEKNOLOGI | 14 Juli 2020 09:27 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Layanan baru Gojek, GoService, hadir melalui kerja sama dengan JumpaPay. Melalui layanan ini, pengguna bisa membayar pajak tahunan atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan lebih mudah.

Layanan ini hadir untuk memudahkan pelanggan membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaran bermotor, mulai dari perpanjangan, balik nama, hingga blokir STNK.

Bentuk kerja sama Gojek dan JumpaPay ini sendiri mengusung konsep bisnis Third Party Platform. Melalui konsep ini, platform teknologi dapat memperkenalkan produk dan layanannya di ekosistem Gojek.

Untuk bisa menggunakan GoService ini, pengguna bisa mencari layanan tersebut di menu utama di dalam aplikasi Gojek. Untuk saat ini, ada tiga pilihan di GoService, yaitu perpanjang STNK, balik nama, dan Blokir STNK.

Untuk memperpanjang STNK, berarti pengguna akan menggunakan layanan tersebut untuk mengurus STNK tahunan atau lima tahunan. Biayanya mulai dari Rp 40 ribu.

Untuk STNK tahunan, Gojek bermitra dengan JumpaPay menyediakan layanan perpanjangan pajak kendaraan. Begitu pula dengan lima tahunan.

JumpaPay akan menjemput seluruh dokumen yang dibutuhkan, dan STNK akan segera aktif kembali.

1 dari 1 halaman

Langkah Urus STNK Tahunan

Setelah memilih opsi Urus STNK Tahunan, pengguna kemudian akan diarahkan kepada detail data. Pengguna harus mengisi detail yang dibutuhkan, seperti jenis kendaraaan, dan mengonfirmasi data STNK.

Selain itu, pengguna juga harus memasukkan rincian nomor plat kendaraannya dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tertagih. Dokumentasi data yang harus diunggah dalam bentuk foto adalah KTP, SKPD, dan STNK.

Sebagai catatan, pihak GoSerive akan segera mengambil dokumen kendaraan Anda untuk kebutuhan proses administrasi pengurusan pajak kendaraan.

Dokumen yang harus disiapkan untuk itu adalah KTP asli pemilik kendaraan dan STNK asli kendaraan.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami