Begini Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80

TEKNOLOGI | 17 Juli 2019 15:02 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A80 di Indonesia. Salah satu keunggulan smartphone baru mereka ini adalah rotating triple camera. Sederhananya, kamera belakang Galaxy A80 ini akan berputar ketika pengguna melakukan swafoto.

Selain itu, dari sisi kameranya dilengkapi fitur lain seperti Video Super Steady dan Video Bokeh.

Nah, bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Samsung Galaxy A80 punya display sebesar 6.7 inch dilengkapi dengan super AMOLED dan infinity display.

Lalu untuk dukungan prosesornya, Galaxy A80 ini memakai Snapdragon 730G dengan dibekali teknologi AI. Selain prosesor yang mumpuni, smartphone baru milik Samsung ini juga dipacu dengan RAM sebesar 8GB dan ROM 128 GB.

Soal operating sistem, Galaxy A80 ini menggunakan Android 9.0 atau Android Pie. Baterainya memiliki kapasitas 3.700 mAh plus super charging.

Soal kamera, triple kamera yang dibenamkan di Samsung Galaxy A80, terdapat tiga macam kamera. Pertama, kamera utama. Kamera utama Samsung Galaxy A80 dibekali dengan 48 MP. Dengan resolusi kamera tersebut, diharapkan dapat menghasilkan gambar yang berkualitas. Kemudian pada kamera keduanya, Ultra wide kamera dengan resolusi 8MP. Lalu, ditambah juga 3D Depth Camera.

"Kualitas foto mau diambil dari depan atau belakang, sama bagusnya. Seperti smartphone premium lainnya milik kami," kata Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant saat acara peluncuran Galaxy A80 di Half Patiunus, Bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/7).

Lantas berapa harganya? Samsung membanderol Galaxy A80 Rp 9.499.000. Untuk warna, Samsung Galaxy A80 punya tiga pilihan yakni Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White.

Produk ini bisa dibeli konsumen mulai tanggal 18 Juli 2019. Khusus event consumer launch Galaxy A80, Samsung memberikan penawaran khusus berupa Galaxy friends edisi Blackpink. Bagaimana tertarik?

Baca juga:
Samsung Rilis Galaxy A80 di Indonesia, Bawa Inovasi Rotating Camera
Prediksi Harga Realme X, Masuk Indonesia 25 Juli 2019
Soal Pemblokiran Ponsel BM, Vivo Dukung Pemerintah
Vivo S1 Akhirnya Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?
Operator Minta Kebijakan Pemblokiran Ponsel BM Tak Membebani
5 Smartphone Terbaru dan Terbaik Harga Bawah 2 Juta
5 Tips Agar Smartphone Tak Sering Cas dan Bergantung Powerbank

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT