Belajar pitching investor di The NexDev Academy 2018

TEKNOLOGI | 22 April 2018 12:13 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Dari sekian banyak istilah di dunia digital dan bisnis, salah satu yang paling populer dan tak asing di telinga adalah pitching. Bila diibaratkan, pitching adalah pendekatan, bagaimana kalian bisa 'memenangkan' hati orang yang sedang didekati.

Pitching merupakan proses yang dilakukan founder atau startup company ke investor. Tujuannya tak lain agar investor bersedia membiayai kebutuhan operasional startup kalian.

Dalam kelas The NexDev Academy 2018 kali ini, Fajar Anugerah selaku Managing Partner Kinara Indonesia menyampaikan materi Pitching Hacks! How to Pitch to Investor.

Nah ternyata mayoritas peserta The NexDev ternyata ada yang sudah pernah melakukan pitching. Ada yang pernah melakukan pitching kurang dari lima kali bahkan ada yang pernah presentasi di hadapan calon investornya sebanyak 50 kali. Wow!

Meski pernah pitching ke investor, para peserta tetap memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan. Dengan gamblangnya Fajar merinci hal-hal apa saja yang dapat dilakukan untuk membuat pitch efektif dan efisien.

Reporter: Stella Maris

Baca selengkapnya di tautan ini. (mdk/ara)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.