Bersiap Luncurkan Mi9, Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi9?

TEKNOLOGI | 7 Januari 2019 08:16 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Spesifikasi Xiaomi Mi9 bocor di ranah internet. Menurut laporan GSM Arena, Senin (7/1), smartphone ini kabarnya digadang-gadang bakal memiliki tiga kamera belakang. Tak tanggung-tanggung, 48 MP menjadi resolusi paling tinggi pada kamera belakangnya. Kemudian, 12 MP dan kamera 3D TOF.

Kamera 3D TOF ini, adalah tentang penginderaan kedalaman 3D yang presisi. Tak hanya itu saja, membuat pengguna dapat mengubah TV menjadi konsol game. Sementara untuk kamera depan, Mi9 disebut-sebut membenamkan 24 MP sensor utamanya.

Spesifikasi lainnya, Xiaomi Mi9 menggunakan prosesor Snapdragon 885 dengan RAM 6GB serta ROM 128GB. Menariknya lagi Mi9 dijalankan dengan OS Android 9 Pie. Untuk baterainya pun memiliki kapasitas 3.599 mAh.

Perangkat baru miliki Xiaomi ini, kabarkanya akan meluncur pada Maret 2019, setelah diumumkan di Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari. Pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi tentang jadwal pengumuman dan peluncuran smartphone ini.

Terlepas dari Mi 9, ada kabar mengejutkan dari Xiaomi. Vendor Tiongkok tersebut mengumumkan bahwa Redmi tak lagi menjadi bagian dari Xiaomi.

Redmi sebelumnya adalah lini smartphone terjangkau Xiaomi. Namun kini, Redmi menjadi sub-brand layaknya Pocophone yang memiliki manajemen sendiri.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada pernyataan dari Xiaomi atau pihak Redmi tentang perubahan strategi, apakah akan tetap berada di segmen harga terjangkau atau "naik kelas". Menurut laporan, smartphone perdana Redmi sebagai sub-brand akan diumumkan pada bulan ini. (mdk/faz)

Baca juga:
Smartphone Gaming Besutan Xiaomi Pecahkan Rekor Dunia?
Penyelundupan HP Xiaomi Ilegal Senilai Rp 7,3 M dari Malaysia Digagalkan
Deretan Smartphone Terbaik yang Akan Rilis di 2019!
Xiaomi Gandeng IKEA untuk Garap Gadget Rumah Cerdas
Huawei Mate 20 dan iPhone XR Jadi Gadget Dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.