Besok, Apple disebut akan rilis iPad Pro generasi baru tanpa tombol home!

TEKNOLOGI | 29 Oktober 2018 06:49 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Setelah berbulan-bulan diterpa rumor soal tablet terbaik Apple yakni iPad Pro, besok (30/10/2018) adalah waktu perilisan yang dinanti-nanti oleh para pecinta gadget. Namun meski hanya tinggal sehari saja, rumor tak berhenti berhamburan di internet.

Melansir Phone Arena yang mengutip 9to5Mac, sebuah ikon baru di iOS muncul. Hal ini mengkonfirmasi bahasa desain terbaru dari tablet Apple ini.

Sesuai dengan deretan rumor yang sebelumnya ada, iPad terbaru tidak lagi mengusung tombol home yang sebelumnya sangat ikonik. Hal ini dikorbankan karena kini bezel iPad akan lebih tipis, senada dengan model iPhone terbaru.

Merujuk ke ikon terbaru tersebut pula, kini iPad Pro akan membuat bagian ujung tiap sisi layar jadi tak bersudut atau rounded. Selain itu, tidak ada notch atau desain layar poni sebagaimana diusung lini iPhone terbaru.

Dari ikon ini, kita tak bisa mendapat gambaran dari bagian belakang tablet ini. Hanya terlihat tombol volume yang terletak di sisi kanan dan kiri tablet. Jika dipadukan dengan rumor sebelumnya, tablet ini akan mengusung port USB-C alih-alih Lightning, dan terdapat desain alumunium yang serupa dengan iPhone 5 dan iPhone 6.

Masih belum jelas juga ukuran yang akan dirilis, namun diprediksi akan ada dua varian yakni 11 inci dan 12,9 inci.

Apple akan rilis produk baru pada 30 Oktober besok

Selain akan merilis iPad Pro USB-C yang telah kita bahas di atas, dilaporkan Bloomberg bahwa Apple akan merilis MacBook Air 13 inci dengan layar resolusi tinggi, serta produk CPU yakni Mac Mini yang telah ditunggu-tunggu pemutakhirannya.

Baca juga:
Kamera depan 'terlalu cantik,' iPhone XS dikeluhkan pengguna
5 Alasan iPhone lebih dipilih ketimbang Android, kamu setuju?
Deretan kekurangan iPhone XR dibanding iPhone XS, masih layak beli?
Deretan gadget canggih yang akan dirilis Apple minggu depan, iPad dan MacBook baru?
iPhone XR dan harapan Apple kepada gadget 'gandengan'
Apple mulai bersiap rilis iPad dan Mac pekan depan

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com