Bill Gates: Beli WhatsApp 19 M, Zuckerberg gila

TEKNOLOGI | 17 Maret 2014 19:12 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates, menyatakan sikap skeptis saat ditanyai mengenai akuisisi WhatsApp oleh Facebook. Menurutnya, apa yang dilakukan Mark Zuckerberg adalah hal gila.

Seperti yang dilansir Business Standard (17/3), Gates menyebut bahwa Zuckerberg adalah seorang pemikir out of the box. Pasalnya, dalam sejarah tak ada sebuah perusahaan yang hanya berisi 55 pegawai mampu dibeli dengan harga USD 19 miliar, kecuali WhatsApp.

Gates pun menganggap bahwa agresivitas dari Zuckerberg memang bagus, namun harga yang dibayarnya untuk akuisisi WhatsApp masih dinilai lebih tinggi dari perkiraan. Meski begitu, Bill Gates menyatakan harapannya agar akuisisi ini menghasilkan keuntungan.

Tanpa Facebook, WhatsApp saja sudah jadi aplikasi perpesanan paling besar di dunia. Namun, dengan dukungan jejaring sosial tersebut saat ini, WhatsApp pun makin tak terbendung posisinya.

Seperti yang dilansir oleh Quartz (5/3), hal ini terlihat dari bagaimana WhatsApp mampu menghancurkan para pesaingnya di berbagai negara. Tercatat, banyak aplikasi perpesanan baru harus gulung tikar karena tak sanggup lagi bersaing dengan WhatsApp.

Di Eropa misalnya, pertumbuhan pengguna WhatsApp sangat-sangat tinggi. Menurut data GlobalWebIndex, beberapa pesaing WhatsApp di Eropa tak lagi bisa bersaing karena tajamnya selisih jumlah pengguna dalam enam bulan terakhir di 2013. (mdk/nvl)

Baca juga:

Bill Gates: Snowden bukanlah pahlawan

5 Jenius teknologi ini rupanya tak lulus kuliah

Meski nganggur, Bill Gates tetap jadi orang terkaya di dunia

Bill Gates berhenti jadi Chairman Microsoft

Bill Gates kembali ke Microsoft?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.