Bill Gates: Snowden bukanlah pahlawan

TEKNOLOGI | 15 Maret 2014 16:10 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Banyak orang Amerika Serikat menganggap bahwa Edward Snowden adalah pahlawan karena berani membongkar kejahatan penyadapan pemerintahnya. Namun, tidak begitu bagi Bill Gates, sang pendiri Microsoft.

Seperti dilansir Huffington Post (14/3), dalam sebuah interview dengan majalah Rolling Stones, pria paling kaya di 2014 ini tak beranggapan bahwa Snowden adalah sosok yang harus diteladani. Ketika ditanyakan apakah Snowden pahlawan atau penjahat, Gates menjawabnya dengan tegas.

"Saya kira dia telah melanggar hukum, jadi saya takkan memasukkannya dalam kategori pahlawan," katanya.

Suami Melinda ini sendiri memang percaya bahwa saat ini masih ada perdebatan apakah Snowden layak disebut pahlawan atau pengkhianat. Pasalnya, bentuk pengkhianatannya terhadap negara justru membongkar kedok Amerika Serikat selama ini.

Microsoft sendiri selama ini diketahui memang berada di pihak pemerintah. Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa Microsoft lewat Skype bekerjasama dengan NSA dan FBI. (mdk/nvl)

Baca juga:

Awas, Facebook kita disusupi malware oleh pemerintah AS!

Snowden: kalau bisa, saya mau bocorkan rahasia AS lagi

Protes penyadapan, Zuckerberg marahi Obama lewat telepon

Obama pernah minta Pentagon lakukan serangan siber

Segera tinggalkan layanan Yahoo!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.