Blockchain Velas dan Solana Dukung Ethereum Virtual Machine

Blockchain Velas dan Solana Dukung Ethereum Virtual Machine
Blockchain Velas asal Swiss bekerja sama dengan Solana untuk mendukung Ethereum Virtual Machine (EV. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 18 Februari 2021 20:41 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Blockchain Velas asal Swiss bekerja sama dengan Solana untuk mendukung Ethereum Virtual Machine (EVM) agar skalabilitas bisa tanpa batas. Blockchain sedang berada di era kejayaan dengan perkembangan masif dan cepat.

World Economic Forum (WEF) menilai teknologi baru itu sebagai alat penting untuk mendorong Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Terkait itu, perusahaan Velas, sebagai penyedia blockchain Velas yang berbasis di Swiss, kini membuat terobosan besar untuk meningkatkan pasar blockchain dengan mengembangkan Solana codebase. Caranya, dengan mendukung EVM memiliki skalabilitas bisa tanpa batas.

Peningkatan kemampuan EVM ini berkat kerja sama antara Velas dan Solana guna mencapai teknologi blockchain yang cepat di industrinya. Velas sekarang memasang EVM yang memungkinkan aplikasi desentralistik (dApp) Ethereum bisa berjalan di blockchain Velas.

“Peningkatan itu memungkinkan Velas memiliki skalabilitas yang sangat cepat dan tak terbatas dengan hingga lebih dari 50.000 transaksi per detik dengan jaringan open source,” kata Alex Alexandrov, CEO Velas, dalam keterangan, kemariin.

Menurut Alexandrov, peningkatan ini diharapkan dapat memperkuat blockchain Velas untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan merambah ke sektor bisnis lebih luas dan beragam. Kompatibilitas dengan bahasa pemograman Solidity pun kini akhirnya tercapai melalui kerja sama antara Velas dan Solana ini. Jumlah transaksi per detik juga melampaui rekor jaringan pembayaran sentralistik milik VisaNet. Selain kecepatan, privasi juga menjadi prioritas utama yang dimiliki Velas dan terpadu dengan codebase Solana.

Baca Selanjutnya: Lebih Sekadar Blockchain...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami