BlueStacks 5 Beta Tawarkan Kemampuan Lebih Unggul untuk Bermain Game

BlueStacks 5 Beta Tawarkan Kemampuan Lebih Unggul untuk Bermain Game
BlueStacks 5 Beta Tawarkan Kemampuan Lebih Unggul untuk Bermain Game. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 17 Februari 2021 13:20 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - BlueStacks Inc., sebuah platform game seluler - meluncurkan update terbesarnya yakni BlueStacks 5 (Beta). Update ini memiliki keunggulan soal speed dan performance. Dari sisi teknis update ini seperti merombak secara total dan dibangun untuk mengkonsumsi memori yang jauh lebih sedikit dan mendukung ARM.

Sharad Agarwal, Kepala Arsitek untuk BlueStacks 5 mengatakan, teknologi App Container yang digunakan memungkinkan game dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan yang diperlukan dari developers.

"Ini adalah komponen kunci yang hilang di Android di Chromebook dan app iOS di Mac. Perangkat ARM memiliki keuntungan besar atas perangkat x86 untuk menjalankan Aplikasi Android karena mereka tidak memerlukan terjemahan biner. Dukungan untuk ARM mencerminkan pekerjaan yang telah kami lakukan selama tiga tahun terakhir," terang Sharad dalam keterangannya, Rabu (17/2).

Sharad melanjutkan, pengguna BlueStacks pada umumnya menghabiskan waktu rata-rata 5 jam bermain game seluler setiap hari. Tetapi game seluler tidak dirancang untuk waktu bermain yang lama. Fitur FPS Lock dan Long-flight memungkinkan gameplay berkelanjutan yang lancar, menjadikan BlueStacks 5 (Beta) baru sebagai platform yang bagus untuk sesi game maraton.

"Dengan waktu boot, install, dan peluncuran yang jauh lebih cepat, core gamer sekarang dapat menantikan pengalaman gameplay yang luar biasa untuk RPG, strategi, dan game yang haus kinerja," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya karena banyak gamer cenderung...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami