Bos Indosat soal Konsolidasi: Fokus Pada Kinerja Keuangan Dulu

Bos Indosat soal Konsolidasi: Fokus Pada Kinerja Keuangan Dulu
TEKNOLOGI | 3 Mei 2019 09:09 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - President Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter, mengatakan pihaknya belum memikirkan kembali soal konsolidasi operator seluler yang tengah ramai diperbincangkan kini. Saat ini, Indosat Ooredoo lebih baik fokus terhadap perbaikan perusahaan.

"Kami sendiri harus fokus terlebih dahulu untuk memperbaiki operasional dan menaikan revenue dan EBITDA sebelum mikir konsolidasi," kata Chris usai acara RUPS Tahunan Indosat Ooredoo di kantornya, Jakarta, Kamis (2/5).

Melihat laporan keuangannya, Chris mengakui bahwa pendapatan perseroan secara operasional menurun. Maka dari itu, perbaikan kinerja keuangan adalah fokus utama pihaknya.

"Jadi penurunan ini karena pengurangan revenue, bukan subscribers-nya lost ya. Makanya, ngomong soal konsolidasi nanti dulu. Kita bagusin dulu saja kinerja keuangan," jelasnya.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara sendiri pada banyak kesempatan selalu mengatakan idealnya operator selular di Indonesia paling tidak berjumlah 3-4 perusahaan. Cara untuk melakukan itu adalah konsolidasi.

Dengan jumlah itu, maka dipastikan akan terjadi efisiensi industri dan semakin baiknya layanan kepada pelanggan. Saat ini, jumlah operator tercatat berjumlah lebih dari 5 perusahaan. (mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami