Cara Berhenti Berlangganan Layanan di iPhone dan iPad

Cara Berhenti Berlangganan Layanan di iPhone dan iPad
Ilustrasi App Store. ©2020 9to5mac.com
TEKNOLOGI | 20 Januari 2021 16:03 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Kerapkali ketika berlangganan begitu banyak layanan, kita lupa sudah berlangganan di aplikasi apa saja. Hal ini berlaku di iPhone dan iPad.

Tentunya, berlangganan layanan seperti Netflix, Spotify, Apple Arcade, dan Apple Music dapat membantu hilangkan suntuk harus tetap di dalam rumah selama pandemi Covid-19 ini.

Pastinya, dari Anda ada yang semakin giat mendaftarkan Apple ID untuk menikmati layanan atau menguji coba gratis sebelum akhirnya memutuskan berlangganan.

Ambil contoh Apple TV Plus, yang memungkinkan Anda mendaftarkan diri, langsung membatalkan langganan berkali-kali selama periode uji coba masih aktif.

Nah, lalu bagaimana bila Anda sudah berlangganan dan ingin menyetop menikmati berbagai layanan berbayar tersebut di iPad atau iPhone?

Sebagaimana dikutip dari 9to5mac via Tekno Liputan6.com, berikut ini adalah cara mudah menyetop berlangganan layanan berbayar di iPhone dan iPad.

Cara Pertama

  • Buka aplikasi Settings di iPhone atau iPad.
  • Klik nama Anda di atas.
  • Cari dan tap Subscriptions atau Berlangganan. Nanti Anda akan melihat layanan berlanggan apa saja yang aktif, termasuk kapan layanan tersebut akan habis atau selesai, dan biaya berlangganan per bulan atau tahun.
  • Tap layanan yang diinginkan, dan akan muncul pilihan untuk men-cancel (membatalkan), ubah pengaturan, atau melihat informasi lainnya.
  • Anda juga bisa geser tombol Renewal Receipts ke posisi on/off untuk mendapatkan informasi kapan waktu langganan akan diperbarui.

Baca Selanjutnya: Cara Kedua...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami