Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa CD Driver dan Tanpa Hapus Data

Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa CD Driver dan Tanpa Hapus Data
TEKNOLOGI | 4 Agustus 2020 15:32 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Windows 10 adalah sistem operasi terbaru besutan Microsoft yang kini banyak dipakai oleh pengguna PC di seluruh dunia. Tampilannya mengusung desain baru, meniggalkan menu start konvensional yang telah ditinggalkan sejak Windows 8.

Di Windows 10, tampilan mengakomodir fitur-fitur modern seperti adanya notifikasi, sehingga bisa dengan mudah dipakai untuk tablet, serta tampilan Start Menu dan File Explorer yang lebih modern.

Meski masih terbilang baru dalam industri sistem operasi, pemakaian pengguna kerap memberi masalah pada laptop atau PC berbasis Windows 10. Seringkali laptop tiba-tiba lemot, software yang terinstall tak mau bekerja, serta firewall yang entah mengapa tak mendapatkan update secara aman. Hal ini tentu memicu stres pengguna, terlebih load pekerjaan sedang menumpuk.

Kita sebenarnya bisa untuk menempuh cara install ulang Windows 10, tanpa menggunakan jasa reparasi atau servis komputer. Cara install ulang Windows 10 sendiri bisa dilakukan asal mengerti sedikit saja soal komputer dan mengikuti langkah-langkah yang mudah dipahami.

Namun terlebih dahulu, mari kita pahami beberapa perbedaan berbagai jenis Windows 10.

Baca Selanjutnya: Perbedaan Windows 10 Pro dan...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami