Cara Konversi Video Youtube ke MP4, Mudah dan Praktis!

Cara Konversi Video Youtube ke MP4, Mudah dan Praktis!
Ilustrasi Youtube. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 4 Oktober 2020 09:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Youtube adalah aplikasi streaming yang memudahkan Anda melakukan pemutaran video secara online di platform mereka. Namun akan agak susah jika Anda ingin menonton video tersebut secara offline. Pasalnya Youtube tidak menyediakan opsi unduh.

Namun ternyata ada 'jalan pintas' untuk melakukan pengunduhan video Youtube ke format MP4. Format MP4 sendiri adalah salah satu format yang cukup mudah dimainkan di hampir semua perangkat secara offline.

Terdapat cara mudah untuk melakukan konversi video YouTube ke format MP4 secara gratis dengan menggunakan aplikasi 4K Video Downloader.

Tips ini dijamin aman karena proses konversi diklaim tidak mengandung adware. Melansir Tekno Liputan6.com, berikut ulasannya di laman selanjutnya ya!

2 dari 2 halaman

Cara Konversi Video Youtube

1. Konversi Single Video

Pastikan Anda mempunyai aplikasi 4K Video Downloader. Lalu, buka aplikasi 4K Video Downloader --> salin URL video dari YouTube --> Klik tombol hijau "Paste link"

Selanjutnya, Anda bisa memilih beberapa format yang tersedia dan opsi yang tersedia tergantung pada kualitas video aslinya. Setelah video diunduh, Anda dapat langsung memutarnya di pemutar media default Anda.

2. Konversi Video Otomatis

Selain itu, terdapat langkah lain yang jauh lebih cepat, 4K Video Downloader menawarkan Smart Mode yang memungkinkan Anda melakukannya hanya dengan satu klik.

Pilih Tools --> pilih opsi unduhan (format, kualitas, subtitle dan destination) --> klik 'Paste link', video akan diunduh dan dikonversi secara otomatis.

3. Konversi Video yang Sudah Ada di Smartphone

Jika Anda sudah memiliki video yang sudah diunduh dari YouTube dalam format selain MP4, Anda dengan mudahnya dapat mengonversinya menggunakan aplikasi HandBrake secara gratis.

Caranya, buka aplikasi HandBrake --> pilih video yang ingin di konversi menggunakan opsi disebelah kiri --> pilih format, dimensi, video, audio codec, dan subtitle --> selesai. (mdk/idc)

Baca juga:
Cara Manfaatkan Twitter Untuk Kondisi Bencana, Efektif Sebar Informasi!
Video Viral Penyelamatan Nenek yang Hilang 10 Hari, Ditemukan di Tebing Hutan
Heboh Telur Puyuh Bertuliskan Lafadz Allah, Ini Potretnya
60 Bio Instagram Lucu dan Keren, Bikin Akunmu Tambah Menarik
Soal Editan Foto Wapres dan Kakek Sugiono, Wamenag Ingatkan Etika Bersosial Media
Facebook Segera Tawarkan Langganan Berita Lewat Aplikasi
Pemblokiran TikTok di AS Ditangguhkan Sementara

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami