Cegah anarki, Apple istimewakan pembeli iPhone 5S di China

Cegah anarki, Apple istimewakan pembeli iPhone 5S di China
TEKNOLOGI | 23 September 2013 15:02 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Apple diketahui telah menerapkan kebijakan baru dalam penjualan handset iPhone 5S dan iPhone 5C khusus untuk pembeli di China.

Kebijakan ini sendiri diberlakukan Apple khusus untuk Apple Store di China dikarenakan pengalaman buruk mereka pada penjualan hari pertama iPhone 4S pada Januari 2012 ataupun iPad 2 pada 2011 lalu yang menyebabkan aksi anarki dari para pembeli yang membeludak dan sudah terlanjur mengantre lama namun tidak kunjung mendapatkan handset terbaru Apple yang mereka inginkan.

Dalam dua kejadian tersebut juga dilaporkan jika beberapa petugas di Apple Store China dan banyak calon pembeli terluka.

Untuk menghindari aksi rusuh calon pembeli ini, Apple dikabarkan hanya menjual handset iPhone 5S dan iPhone 5C lewat situs onlinenya saja.

Dilansir PhoneArena (22/9), nantinya lewat pemesanan online, setiap calon pembeli handset iPhone 5S dan iPhone 5C akan mendapati kode unik sebagai nomor antre dan langsung akan dihubungi jika handset pesanannya sudah siap untuk diambil di Apple Store.

Dengan cara ini diklaim jika pembelian iPhone 5S dan iPhone 5C di negara tersebut akan jauh lebih tertib dibanding dengan sistem pembelian yang mengharuskan calon pembeli mengantre panjang di depan Apple Store. (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami