Cerita Lengkap Biem Benyamin soal Google Doodle Tema Benyamin S

Cerita Lengkap Biem Benyamin soal Google Doodle Tema Benyamin S
TEKNOLOGI | 22 September 2020 11:27 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Google Doodle edisi hari ini, Selasa (22/9), yang menampilkan gambar/ilustrasi tokoh dan seniman besar asal Betawi, Benyamin Sueb (Benyamin S). Desainnya juga menampilkan barang-barang dan ikon Betawi seperti ondel-ondel.

Google Doodle tersebut dibuat sebagai bentuk penghargaan Google kepada tokoh-tokoh yang memberikan dampak besar bagi publik, seperti seniman serba bisa Benyamin S.

Biem Benyamin, putra ketiga almarhum Benyamin S atau biasa disapa Bang Bens (Babe), membuka cerita Google Doodle edisi Benyamin S ini.

Kata Bang Biem, sejatinya Google Indonesia menghubungi pihak keluarga sejak lama, tepatnya sekitar Maret lalu.

Rencananya Google Doodle Benyamin S dirilis pada Maret, bulan kelahiran tokoh besar masyarakat Betawi ini. Namun, karena pihak Google Indonesia juga baru menghubungi pihak keluarga di Maret, maka sulit direalisasikan, karena waktunya terlalu mepet.

"Lalu dicarilah bulan lain, bulan yang spesial bagi Babe, yakni September, tepatnya tanggal 5 September. Hingga akhirnya Google Indonesia merilis Google Doodle Babe pada hari ini, 22 September," ujar Biem pada Merdeka.com.

Baca Selanjutnya: Google Indonesia Dapat Tiga Foto...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami