Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Digunakan di Android

Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Digunakan di Android
iPhone 12. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 9 November 2020 17:04 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Bulan lalu Apple memperkenalkan iPhone 12 series, beserta fitur aksesorisnya. Berbagai hal dari dari teknologi 5G hingga perangkat aksesoris MagSafe, akhirnya kita lihat.

Apple menyebutkan, semua iPhone baru yang diumumkan memiliki cincin magnet di sekitar koil pengisian nirkabel di bodi belakang smartphone.

Mengandalkan magnet tersebut, pengguna dapat menempelkan berbagai macam aksesoris mulai dari dompet hingga tempat pengisian daya nirkabel seperti MagSafe.

Kini, sejumlah pengguna gadget di dunia mendapati MagSafe untuk iPhone 12 ini ternyata berfungsi dengan baik di beberapa ponsel bukan buatan Apple, sebagaimana dikutip dari GSMArena via Tekno Liputan6.com.

Hal ini dibuktikan langsung oleh penulis XDA Developers, Max Weinbach. Ia baru-baru ini menguji MagSafe untuk iPhone 12 di perangkat Galaxy Z Fold 2 miliknya.

Dalam unggahan foto di akun Twitter-nya, Max memperlihatkan bagaimana baterai ponsel lipat milik Samsung itu terisi dayanya saat MagSafe tersebut dipasangkan di belakang smartphone.

Walau tidak disebutkan secara jelas, diyakini kecepatan pengisian daya baterai di ponsel ini maksimal di 7,5W, berbeda bila terpasang di iPhone 12 yang mencapai 15W.

Selain smartphone layar lipat baru milik Samsung, aksesoris MagSafe iPhone 12 in juga berfungsi di Google Pixel 5.

Seperti yang dibuktikan oleh Aaron Zollo alias zollotech, charger baru milik Apple ini terpasang dengan lebih baik dan kuat ketimbang di Galaxy Z Fold 2.

Hal ini bisa terjadi karena MagSafe berbasis Qi wireless charging, dan sebagian besar pengecasan nirkabel di berbagai perangkat juga menggunakan Qi.

Jadi, tak cuma Samsung dan Pixel, semua perangkat lain dengan pengecasan nirkabel bisa dicas dengan MagSafe. Menarik?

2 dari 2 halaman

Warna Baru yang Laris

Adanya pandemi dari awal telah mengacaukan rantai pasokan Apple di awal tahun lalu. Hal ini pun nampaknya masih akan mempengaruhi perilisan model terbaru iPhone 12 yang telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang kita tahu, pre-order dari iPhone 12 telah dilakukan namun Apple nampaknya sudah mulai memundurkan jadwal pengiriman. Melansir Phone Arena, jadwal asli pengiriman iPhone 12 Pro adalah 23 Oktober, namun kini sudah ditunda ke November tanpa tanggal yang pasti.

Disebut hal ini terjadi karena populernya salah satu warna terbaru, yakni Pacific Blue. Popularitasnya membuat produksi harus ditingkatkan, sehingga pengiriman mundur dengan estimasi 4 November hingga 9 November.

Sementara warna terpopuler untuk varian iPhone 12 adalah Hijau. Hal ini juga membuat adanya produksi lebih dan keterlambatan pengiriman dengan estimasi 2 November hingga 4 november. (PRODUCT) RED adalah warna yang paling tidak populer, dan jika Anda memesan warna ini, perangkat akan dikirim tepat waktu. Uniknya, banyak orang yang sudah menerima lebih dulu aksesoris MagSafe ketimbang iPhone mereka.

Untuk pre-order tahap kedua, Apple akan menggelar kembali pada tanggal 6 November dengan pengiriman yang diprediksi paling cepat 13 November. (mdk/idc)

Baca juga:
iPhone 13 Pro Bakal Diperkuat dari Sisi Kamera
Mac Baru Digadang-gadang Bakal Dirilis Apple 10 November Mendatang
Apple Bakal Perkenalkan MacBook Berbasis ARM Pada 10 November
Ini Ketahanan Baterai iPhone 12 Pro, Tak Cocok Untuk Ngegame?
Peluncuran iPhone 12 Molor Imbas Pandemi, Apple Rugi Rp 1,4 Triliun
Bisnis Amazon, Twitter Hingga Google Naik Selama Pandemi
Apple Patenkan Smartphone layar Lipat Yang Bisa Pulih Sendiri Jika Penyok dan Gores

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami