Cuma 7 Juta? Apple akan segera jual versi refurbished iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

TEKNOLOGI | 7 November 2018 09:29 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple akhirnya menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus varian refurbished atau rekondisi. iPhone keluaran tahun lalu ini dijual ke toko online produk rekondisinya di Amerika Serikat. Dengan ini, diskon telah resmi diaplikasikan ke iPhone yang terbilang baru ini.

Melansir Tekno Liputan6 yang mengutip MacRumors, Senin (5/11/2018), toko untuk barang rekondisi itu menawarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan opsi memori 64GB. Ada beberapa varian warna yang dijual, yakni Silver, Gold, dan Space Gray dengan diskon antara 14-16 persen.

Perangkat iPhone 8 dengan memori internal 64GB dibanderol mulai USD 499 atau setara Rp 7,4 jutaan. Harga tersebut diskon USD 100 dari harga aslinya yakni USD 599 (sekitar Rp 8.9 jutaan).

Sementara, iPhone 8 Plus yang punya memori internal 64GB dijual USD 599 (Rp 8,9 jutaan), juga diskon USD 100 dari harga aslinya yang mencapai USD 699 (Rp 10,4 jutaan).

Apple menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi sebagai alternatif bagi mereka yang tidak bisa membeli iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

iPhone 8 sendiri didukung oleh chip Bionic A11, tombol Home yang juga jadi Touch ID, dan bodi kaca untuk pengisian daya nirkabel.

Saat ini memang tidak ada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi dengan kapasitas memori di atas 64GB. Hal ini lantaran perangkat yang tersedia dan dimiliki Apple terbatas pada varian 64GB. Namun seiring waktu, Apple menyebut, stok yang ada akan diperbarui.

Apple sendiri telah menawarkan iPhone di toko online iPhone rekondisi sejak 2016. Namun, terkadang butuh waktu lebih lama untuk model baru muncul di sana.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani

Baca juga:
Samsung vs Apple: Samsung lebih produktif, Apple lebih kaya
Menurut survei, seperlima pengguna Android ingin pindah ke iPhone
Mayoritas remaja AS ternyata penggemar berat iPhone
5 Alasan iPhone lebih dipilih ketimbang Android, kamu setuju?
Jenis iPhone ini kabarnya tak lagi diproduksi Apple
4 Kelebihan iPhone XS terbaru yang harganya setara 1 motor
iPhone XR digadang-gadang paling laris

(mdk/idc)