Cuma Kabar Burung, Harga Samsung Galaxy Z Flip Tak Murah

TEKNOLOGI | 24 Januari 2020 14:02 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Tahun 2020 akan jadi momen di mana smartphone lipat akan jadi arus utama. Setelah tahun lalu diperkenalkan Samsung, Huawei, dan Motorola, tahun ini Samsung juga akan melepas smartphone lipat lagi.

Smartphone lipat besutan Samsung tersebut adalah Galaxy Z Flip. Smartphone ini awalnya dirumorkan membawa banderol harga yang murah, dengan spesifikasi yang sedikit ekonomis.

Namun, rumor paling mutakhir membantah hal tersebut.

1 dari 2 halaman

Berdasarkan bocoran harga dari Max Weinbach yang merupakan bagian dari XDA Developers, disebut bahwa harga dari Galaxy Z Flip adalah 1.400 Euro atau setara Rp21,2 Juta.

Selain itu, berdasarkan laporan dari media Korea Selatan Naver yang mengutip sumber sangat terpercaya, disebut bahwa banderol Galaxy Z Flip di Korea Selatan adalah 1,6 juta Won, atau setara Rp18,6 Juta.

Meski demikian, harga ini akan sedikit lebih murah dari Motorola RAZR yang dibanderol USD 1500. Galaxy Z Flip pun terasa lebih baik, mengingat Motorola RAZR hanya menggunakan Snapdragon 710.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip

Soal spesifikasi, diprediksi bahwa Galaxy Z Flip akan membawa layar berpanel Dynamic AMOLED dengan bentang 6,7 inci. Selain itu terdapat kamera 12MP, kamera selfie 10MP, dan juga storage 256GB.

Sebagai catatan, kamera utama 12MP dan kamera selfie 10MP adalah sensor yang serupa dengan flagship Samsung tahun lalu, yakni Galaxy S10 Series.

Disebut pula bahwa bahwa smartphone ini akan membawa warna Hitam atau Ungu, software Samsung One 2.1, baterai 3.300 atau 3.500mAh, dan chipset Snapdragon 855.

Secara umum, spesifikasi dari Galaxy Z Flip adalah spesifikasi yang hampir serupa dengan yang diterapkan di Galaxy S10 Series. (mdk/idc)

Baca juga:
Samsung Investasi Untuk Pabrik Layar di India
3 Tips Keamanan Smartphone Terpenting Agar Tak Mudah Kebobolan
Huawei Sebut Bakal Rilis Smartphone 5G Murah, Bawah 2 Juta!
Smartphone Layar LCD Masih Mendominasi, OLED Tak Dianggap Perlu?
Ini Prediksi Harga Xiaomi Mi 10, Flagship Terjangkau?
Samsung Galaxy S20 Series dan Xiaomi Mi Note 10 Akan Meluncur Bersamaan?
5 Cara Melacak Posisi Nomor HP Langsung Ketemu Pakai Google

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.