Daftar lengkap tujuh finalis terpilih The NextDev 2018 dari Jakarta
TEKNOLOGI | 23 Oktober 2018 08:25 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Talent Scouting The NextDev 2018 telah merampungkan perjalanan panjangnya untuk berkeliling Indonesia demi mencari early stage startup potensial. Misi ini dilakukan untuk menemukan platform-platform besutan generasi muda tanah air yang mampu memberikan dampak sosial besar bagi masyarakat. Tercatat sudah ada puluhan startup yang terjaring dari babak Talent Scouting yang sudah diselenggarakan di Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, dan Yogyakarta.

Di kota ketujuh, agenda Talent Scouting diadakan di ibukota Jakarta. Diselenggarakan Senin, 22 Oktober 2018, tercatat ada tujuh early stage startup yang berhasil lolos ke Final Pitching. Siapa saja mereka?

Bizhare

Bizhare berfokus pada bisnis investasi dengan tujuan meningkatkan kinerja UKM dan franchise agar bisa berkembang lebih luas. Langkah mereka adalah dengan berbagi kepemilikan saham tapi dengan cara unik, tanpa harus melakukan IPO.

Halallocal

Sebagai salah satu negara Islam terbesar di dunia dengan potensi pariwisata yang luar biasa, tak heran bila Indonesia juga memiliki banyak traveler muslim. Halallocal akan memudahkan para traveler muslim dan muslimah untuk mendapatkan petualangan terbaik tanpa melupakan asas Islamiyah.

HelloBeauty

Sudah menancapkan kuku di bisnis kecantikan Indonesia, HelloBeauty pun diberi satu slot menuju final The NextDev 2018. Startup ini memang memiliki fitur menarik, yaitu membantu pengguna untuk mengembangkan bisnis kecantikannya secara online.

TemanBisnis

Temukan kemudahan melakukan pencatatan keuangan bisnis tanpa harus jadi ahli akuntansi. Startup ini bertujuan untuk membantu para pelaku bisnis dari berbagai lapisan agar lebih mudah melakuan kontrol terhadap dana perusahaan, serta membantu dalam evaluasi kinerja.

TemanDokter

Tak hanya memudahkan pasien, TemanDokter berkontribusi untuk membantu para tenaga medis dalam memberikan rujukan ke laboratorium. Aplikasi ini nantinya dapat memuat harga, jasa homecare, serta hasil pre analitik dari dokter.

Warung Pintar

Punya impian memiliki warung sendiri? Sebaiknya kenali juga Warung Pintar. Platform yang memberikan solusi lengkap bagi pecinta kuliner yang ingin buka warung, dari membeli kebutuhan hingga pengawasan penjualan tersedia lengkap di Warung Pintar.

MOI (Medis Online Indonesia)

MOI adalah singkatan dari Medis Online Indonesia. Sebuah startup yang memberikan layanan pemesanan jasa medis profesional untuk keperluan homecare.

2018 Merdeka.com

Tujuh early stage startup dari Talent Scouting Jakarta ini nantinya akan saling adu kreasi di babak Final Pitching dalam gelaran IDEAFEST X The NextDev 2018, tanggal 26 dan 27 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC). Makin luar biasa karena mereka juga akan dipertemukan dengan finalis-finalis dari kota lain.

Menarik ditunggu, kira-kira startup apa yang akan dinobatkan sebagai pemenang The NextDev 2018?

(mdk/aki)