DANA Kantongi 35 Juta Pengguna

TEKNOLOGI | 29 Januari 2020 08:49 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - DANA mengklaim telah mengantongi 35 juta pengguna layanannya sepanjang tahun lalu. Hal itu diketahui dari founder dan CEO DANA, Vincent Iswara, dalam konferensi pers di kantor DANA.

"Akhir 2019, kami sudah mencapai 35 juta pengguna. Angka ini berhasil kami raih dalam waktu 1 tahun 1 bulan," tuturnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/1).

Jumlah ini naik cukup pesat dari laporan DANA pada Maret 2019 yang menyebut sudah memiliki 10 juta pengguna. Selain pertumbuhan pengguna yang kian besar, DANA juga mengklaim telah berhasil memperoleh transaksi harian hingga 3 juta per hari.

"DANA juga sudah 100 persen QRIS compliance, sehingga seluruh merchant kami sudah bisa menggunakan QRIS. Kami merupakan perusahaan tercepat yang mengadopsinya. Harapannya, sistem ini dapat membuat layanan yang lebih inklusif," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Memperkuat Posisi di 2019

Di tahun 2019, DANA memperkuat posisinya sebagai infrastruktur pembayaran digital di Indonesia dan memasuki industri transportasi melalui kerjasama strategis dengan Bluebird serta merambah industri logistik lewat kerja sama dengan JNE.

Di tahun yang sama, DANA juga masuk ke layanan secure parking di beberapa mal di Jakarta dan hadir di Samsung Pay. Tidak berhenti sampai disitu, DANA mengawali 2020 dengan tonggak baru, sebagai satu-satunya opsi pembayaran digital selain kartu kredit dan gift card dalam bertransaksi di ekosistem milik perusahaan teknologi internasional.

"Sejak awal, DANA dikembangkan sebagai infrastruktur pembayaran yang berkonsep open platform, dapat digunakan dan diakses oleh siapapun. DANA bisa digunakan di beragam platform dan terbuka dengan kolaborasi dengan para pelaku usaha dari beragam industri. Kolaborasi dengan berbagai pelaku usaha dari beragam industri otomatis memperluas jangkauan layanan DANA, dan sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kemudahan dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA," ungkap Vincent.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar

(mdk/faz)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.