DCI Operasikan Gedung Data Center Baru Punya Kapasitas 12 MW

DCI Operasikan Gedung Data Center Baru Punya Kapasitas 12 MW
TEKNOLOGI | 22 Juni 2020 15:14 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - DCI Indonesia telah mengoperasikan gedung data center ketiga (JK3) dengan kapasitas sebesar 12 MW di awal bulan Juni 2020. Praktis, saat ini DCI telah mengoperasikan tiga gedung data center dengan total kapasitas 22 MW dengan standar operasional global untuk pasar data center di Indonesia.

Dengan demikian, DCI Indonesia mengklaim optimis untuk menyumbang sekitar 20% kapasitas tambahan ke pasar data center Indonesia dari total yang tersedia sekitar 50-70 MW. Sales & Marketing Director DCI Indonesia, JC Gani, mengatakan bahwa, peningkatan terhadap permintaan layanan data center dapat dilihat dari JK3 yang baru mulai beroperasi, dari total kapasitas 12 MW yang dimiliki, kini hanya tersisa 1,5 MW.

"Kami semakin optimis mendukung percepatan kesempatan transformasi digital bagi perusahaan, organisasi, pemerintah dan sektor penting lainnya di Indonesia. Untuk itu, guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia agar menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, serta sebagai perusahaan Indonesia pelopor data center hyperscale terbesar pertama di Indonesia, DCI akan menghadirkan gedung baru JK5 di kuartal pertama 2021," jelasnya dalam keterangan pers, Senin (22/6).

Baca Selanjutnya: Di tahun ketujuh DCI Indonesia...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami