Denpasar jadi kota selanjutnya penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018

TEKNOLOGI | 4 Juni 2018 07:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - 2018 ini ajang pengembangan startup terbaik di tanah air yang digagas oleh Telkomsel bertajuk The NextDev telah sampai pada edisi keempat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, diprediksi ada banyak sekali startup potensial yang akan mengalami perkembangan signifikan dalam acara ini. Sebelum mencapai babak puncak yang akan dihelat pada Oktober mendatang di Jakarta, tentu saja ada fase-fase yang mesti dilewati oleh para developer.

©2018 Merdeka.com

Pertama ada submission, di mana para peserta diharuskan untuk submit ide di www.thenextdev.id. Bila berhasil melampaui tahap tersebut, para developer selanjutnya mesti mengikuti Talent Scouting di mana mereka harus mempresentasikan secara langsung pitch deck di hadapan dewan juri. Talent Scouting-nya sendiri bakal diadakan di tujuh kota besar di Indonesia.

Surabaya dan Semarang menjadi dua kota yang dipilih pertama untuk penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Hasilnya? Antusiasme para developer untuk event ini benar-benar luar biasa.

iDEAX x The NextDev 2018 di Surabaya

©2018 Merdeka.com

Di Kota Pahlawan, The NextDev 2018 menjalin kolaborasi dengan iDEAX untuk menghadirkan inspirasi bagi developer muda. 20 startup terpilih diberi kesempatan mepresentasikan pitch deck di hadapan dewan juri kenamaan, seperti Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), M Alfatih Timur (Co-Founder & CEO KitaBisa.com), David Soukhasing (Head of ANGIN), Dennis Adhiswara (Founder & CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker of OMG Consulting), dan Adita Irawati (VP Corporate Communications Telkomsel).

©2018 Merdeka.com

Event yang diadakan pada 27 dan 28 April 2018 akhirnya menetapkan lima startup terpilih untuk melaju ke babak Final Pitching di Jakarta. Di antaranya adalah Matakota, Kampung Course, Garda Pangan, Ternaknesia, dan Jahitin. Melihat potensi yang mereka miliki, menarik ditunggu seperti apa langkah kelima startup tersebut di The NextDev 2018.

Tiga Startup Terpilih dan Golden Ticket di The NextDev 2018 Semarang

©2018 Merdeka.com

Semarang menjadi kota kedua penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Ada beberapa nama besar yang diberi kepercayaan untuk melakukan seleksi pada acara yang dihelat pada 11 Mei 2018 tersebut. Di antaranya adalah Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), M. Alfatih Timur (CEO KitaBisa.com), dan David Soukhasing (Director of ANGIN). Ada juga wajah baru yang cukup menyita perhatian, yakni Dayu Dara Permata selaku Senior Vice President Go-Jek.

©2018 Merdeka.com

Talent Scouting The NextDev 2018 di Semarang berhasil menetapkan tiga startup terbaik yang langsung lolos ke Final Pitching, yaitu Tumbasin, Qappas, dan Dukapedia. Makin spesial karena disediakan juga Golden Ticket untuk 17 startup lain dengan perkembangan terbaik di masa mendatang.

©2018 Merdeka.com

Setelah Surabaya dan Semarang, pada 29 Juni 2018 mendatang giliran Denpasar yang akan dikunjungi oleh Talent Scouting The Nextdev 2018. Jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan pengembangan startup dengan mempresentasikan pitch deck di hadapan dewan juri terkemuka. Jadi, submit sekarang juga!

(mdk/wri)