Di Electronic Entertainment Expo, Intel pamer hebatnya gaming dan VR

Di Electronic Entertainment Expo, Intel pamer hebatnya gaming dan VR
The Challanger League, game VR esport Intel. ©2017 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 14 Juni 2017 10:38 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Hari ini waktu Amerika Serikat (13/6), pada malam Electronic Entertainment Expo (E3), Intel mendemonstrasikan jajaran teknologi games terbaru, serta mengumumkan beberapa inisiatif baru, termasuk kerjasama dengan ESL, Oculus dan Ready At Dawn Studios yang akan membawa pengalaman PC gaming ke tingkat selanjutnya.

Hal ini tak mengherankan, pasalnya dengan lebih dari 1,3 miliar gamer PC di seluruh dunia, platform PC terus menjadi pilihan untuk pengalaman gaming terbaik.

Intel juga mengumumkan waktu pre-order untuk keluarga prosesor Intel Core X-series terbaru. Prosesor 4-core sampai 10-core akan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 19 Juni dan akan mulai dikirimkan ke konsumen pada minggu berikutnya.

"Dari menunjukan dunia tampilan pertama prosesor terbaru Intel Core i9 Extreme Edition hingga mendorong perkembangan Esports dan masa depan VR esports, kami bersemangat menjadi bagian dari salah satu PC gaming terkuat yang berpatisipasi dalam E3 di beberapa tahun terakhir," ungkap Gregory Bryant, Senior Vice President dan General Manager of the Client Computing Group di Intel Corporation.

PC gaming terbaik dengan Intel Core-X Series terbaru

Seri Intel Core X-series adalah keluarga prosesor desktop high-end Intel yang paling kuat, terukur dan mudah diakses. Dengan berbagai pilihan dan harga yang sesuai, seri X membuka jalan menuju pengalaman dan kemampuan baru tingkat tinggi, bagi para gamer dan pencipta konten dari segala tingkat dan minat.

Teknologi terbaru Intel adalah prosesor Intel Core i9 Extreme Edition yang baru, CPU consumer desktop pertama dengan performa 18 core dan 36 thread untuk menangani semua kebutuhan megatasking game, VR serta penciptaan konten.

Selain mengukuhkan diri sebagai platform gaming, Intel juga menjadi mitra untuk turnamen game atau esports. Menggandeng ESL, perusahaan esports terbesar di dunia, Intel mengumumkan bahwa mereka memperluas kemitraan 15 tahun mereka untuk memajukan pertumbuhan dan pengembangan esports di seluruh dunia. Sebagai mitra teknologi resmi ESL, Teknologi Intel akan menjadi tulang punggung acara esports, kegiatan operasional studio dan penyiaran ESL, dengan semua PC turnamen amatir dan pro yang menggunakan prosesor Intel Core i7 terbaru dan semua perangkat keras produksi ESL menggunakan kombinasi antara Intel Core dan Intel Xeon.

Intel dan ESL juga mengumumkan Intel Grand Slam untuk "Counter Strike: Global Offensive" ("CS: GO") dengan hadiah senilai 1 juta Dollar kepada tim pertama yang memenangkan empat kompetisi "CS: GO" oleh ESL dan DreamHack dalam periode 12 bulan. Babak kualifikasi mencakup Intel Extreme Masters, ESL One, ESL Pro League dan seri DreamHack Masters.

Virtual Reality

Intel juga mengumumkan beberapa kerjasama dan investasi untuk mempercepat pro-competitive VR gaming (VR esports) dan untuk membantu mempercepat pertumbuhan global esports, termasuk acara utama seperti Intel Extreme Masters.

Mulai dari kerjasama dengan Ready At Dawn Studios untuk merilis "Echo Arena" sebagai unduhan gratis untuk semua pemilik Oculus Rift selama tiga bulan mulai tanggal 20 Juli.

Selain itu, terdapat kolaborasi dengan ESL dan Oculus yang akan meluncurkan VR Challenger League. Seri game VR yang dimulai pada bulan Juli dan menampilkan kedua "The Unspoken" dari Insomniac Games dan "Echo Arena" dari Ready At Dawn Studios.

Di aspek VR, Intel memamerkan inovasi barunya lewat salah satu band rock papan atas, Linkin Park. Sebuah platform VR bernama Linkin Park Destination didukung oleh Spatialand dan Intel, akan membantu band ini memperluas hubungan media sosialnya dengan para penggemar melalui pengalaman yang terkurasi di VR, mulai dari studio hingga tur di mana saja.

Para penggemar dapat masuk ke VR destination melalui aplikasi Spatialand untuk mengakses musik Linkin Park, berinteraksi dengan band, mendaftar untuk kompetisi, membeli merchandise, dan bahkan mendapatkan pengalaman dan acara khusus penggemar yang dibuat oleh band ini. (mdk/idc)

Baca juga:
Sah terjual, bos cantik Yahoo resmi mundur
Facebook-Microsoft pasang kabel internet super cepat di bawah laut
Alibaba bangun data center, bisa tarik pemain global lain
Divisi robot Google sah dibeli Softbank
8 Keunggulan utama dari kamera mirrorless Sony a9 terbaru!
ASUS rilis VivoBook X540Y, notebook yang cocok untuk mahasiswa!
Robot Popo karya 5 mahasiswa Unsyiah bisa deteksi korban gempa

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami