Didukung Kecerdasan Buatan, Startup Solusi HR Ini Rilis #CatapaatHome secara Gratis

Didukung Kecerdasan Buatan, Startup Solusi HR Ini Rilis #CatapaatHome secara Gratis
TEKNOLOGI | 20 April 2020 18:31 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan kepada semua orang untuk #DiRumahAja. Imbauan ini juga termasuk para karyawan atau pegawai supaya bekerja dari rumah saja.

Hal ini tentu membawa berbagai dampak kepada perusahaan karena bekerja dari rumah belum merupakan kebiasaan bagi rakyat Indonesia. Di saat bersamaan, banyak pemilik perusahaan tetap ingin dapat memonitor karyawannya yang bekerja dari rumah. Tujuannya untuk menjaga produktivitas perusahaan seoptimal mungkin.

Berdasarkan konteks tersebut, Catapa, startup teknologi solusi human resources dan payroll (penggajian) dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) meluncurkan paket #CatapaatHome. Paket ini dapat dipakai secara gratis oleh setiap perusahan dari skala kecil sampai skala besar dari berbagai industri.

Untuk mendapatkan paket ini, pemilik usaha bisa langsung mendaftarkan perusahaannya lewat laman Catapa.

“Kami setiap saat berinteraksi dengan klien yang tersebar dari berbagai industri. Karena itu, kami sangat paham terhadap kebutuhan para pemilik usaha di saat seperti ini untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah agar karyawan dapat bekerja dari rumah, tapi sekaligus dapat menjaga produktivitas usahanya,” ujar Stefanie Suanita, Founder dan CEO Catapa dalam rilisnya, Senin (20/4)

Menurutnya, paket produk gratis ini dapat dipakai oleh berbagai perusahaan dari berbagai industri. Mulai dari perusahaan skala kecil seperti startup hingga perusahaan berskala besar, sehingga kekhawatiran para pemilik usaha dan juga para karyawan dapat diminimalisasi.

Paket #CatapaatHome terdiri dari 7 fitur yang bisa langsung diimplementasikan secara mudah, antara lain:

1. Pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) dilengkapi deteksi lokasi yang bisa diakses langsung lewat smartphone pekerja dan melakukan swafoto.

2. Permohonan cuti dan lembur yang dapat diakses dari mobile phone pekerja atau dengan chatting dengan chatbot Claudia. Apabila permohonan cuti dan lembur ini disetujui, para pekerja juga akan mendapatkan notifikasi via email.

3. Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, izin, atau permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari mobile phone. Para supervisi otomatis mendapatkan notifikasi via email atas permohonan yang dikirimkan para pekerja ke dalam sistem Catapa.

4. Penyediaan dashboard untuk memonitor kehadiran, cuti, dan lembur semua pekerja yang dapat diakses melalui mobile phone. Dashboard ini hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu di perusahaan.

5. Menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Payroll One Click. Termasuk perhitungan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan PPh 21 secara otomatis. Catapa sudah mendukung untuk perhitungan PPh 21 ditanggung pemerintah (DTP).

6. Menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh dengan cara mudah lewat mobile phone.

Baca Selanjutnya: Didukung Teknologi Kecerdasan Buatan...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami