Duh, iPhone 9 nanti bakal pakai chip 'jadul' milik Phone 7?

TEKNOLOGI | 25 Agustus 2018 09:09 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Mulai 10 September mendatang seluruh dunia mungkin tengah berharap adanya gebrakan luar biasa dari Apple. Kita tahu bahwa September adalah 'bulannya Apple' yang mana dijadikan sebagai bulan perilisan beberapa perangkat andalan mereka.

Nah, di tahun ini Apple dikabarkan akan merilis jajaran produk baru mereka, mulai dari Apple Watch terbaru, model iPad Pro terbaru, dan tiga model iPhone.

Namun ada kabar terbaru mengenai penggunaan chipset A12 Apple yang awalnya diplot sebagai mesin pada ketiga model iPhone terbaru.

Berdasarkan sumber dari GSM Arena (22/8), salah satu model iPhone, yakni yang paling murah (yang menggunakan LCD dan kemungkinan bernama iPhone 9), kemungkinan tidak akan memiliki dukungan chipset A12 terbaru milik Apple.

Sedangkan dua iPhone lainnya yang kemungkinan bernama iPhone X (2018) dan iPhone X Plus bakal tetap memiliki dukungan chipset A12. Lantas, iPhone 9 harus berjalan dengan chipset apa?

Menurut sumber yang sama, dikabarkan bahwa iPhone 9 bakal menggunakan chipset A10 Fusion yang saat ini bersemayam pada perangkat iPhone 7 dan 7 Plus. Akan tetapi tidak seperti kedua perangkat tersebut, akan ada sejumlah perubahan dan tentu saja beberapa peningkatan kinerja.

Bagaimana menurut kalian?

Baca juga:
Jadwal rilis iPhone terbaru 2018 lengkap mulai pre-order hingga peluncurannya
iPhone 9, iPhone X (2018), dan iPhone X Plus bakal rilis 12 September?
Wujud tiga iPhone terbaru muncul dalam sebuah video!
Apple tunda perilisan iPhone 9?
Bocoran iPhone terbaru 2018, RAM 4GB dan prosesor 'monster'!
Apple turunkan target untuk iPhone terbaru tahun ini, takut tidak laku?

(mdk/ega)