Facebook Pay Resmi Jadi Metode Pembayaran Baru

TEKNOLOGI | 14 November 2019 11:35 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Facebook Pay kini resmi hadir sebagai sistem pembayaran baru lintas layanan di ekosistem Facebook. Metode pembarayan ini akan digunakan mulai dari WhatsApp hingga Instagram.

Perusahaan meyakini kehadiran Facebook Pay akan menyederhanakan transaksi yang berlangsung di ekosistem Facebook. Selain itu, perusahaan menyebut sistem pembayaran ini aman.

"Kami merancang Facebook Pay untuk menyimpan dan mengenkripsi kartu dan nomor rekening bank Anda dengan aman, melakukan pemantauan antipenipuan pada sistem kami untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan, dan memberikan pemberitahuan untuk aktivitas akun," ujar Deborah Liu, VP, Marketplace & Commerce dalam pernyataan resminya, melansir Liputan6.com.

Pengguna, lanjut Deborah, juga dapat menambahkan lapisan keamanan tambahan lainnya, seperti PIN, sidik jari atau pengenalan wajah. Perusahaan mengklaim, informasi biometrik itu tidak disimpan.

Untuk saat ini Facebook Pay akan mulai digulirkan di layanan Facebook dan Messenger pada pekan ini di Amerika Serikat untuk urun dana, pembelian di dalam gim (in-game purchases), pembelian tiket, pembayaran antarindividu, dan pembelian dari halaman terpilih di Facebook MarketPlace.

Cakupan layanan ini ke depannya akan diperluas ke lebih banyak pasar dan ke Instagram dan WhatsApp.

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT