Februari Mendatang Samsung Bakal Rilis Galaxy S10

TEKNOLOGI | 11 Januari 2019 10:15 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - 20 Februari mendatang di Auditorium Bill Graham Civiv, San Francisco, Amerika Serikat, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan Galaxy S10. Dilaporkan The Wall Street Journal, Jumat (11/1), nantinya tak hanya tiga varian Galaxy S10 yang diperkenalkan, namun smartphone lipat juga rencananya akan dihadirkan.

Menariknya adalah, salah satu dari tiga varian smartphone tersebut akan memiliki fitur konektivitas 5G. Belum jelas varian mana yang akan dibekali dengan konektivitas 5G.

Rencana peluncuran perangkat anyarnya itu, bisa dibilang jarang-jarang dilakukan Samsung seminggu sebelum acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Melihat kebiasaan Samsung, jika akan ada perangkat terbaru yang hendak diperkenalkan, mereka akan menggunakan panggung MWC sebagai tempat peluncuran.

Lepas dari rutinitas Samsung memperkenalkan produk baru, tahun 2019 merupakan moment penting bagi bisnis smartphone Samsung. Sebab di tahun lalu, Samsung melalui Galaxy S9 tercatat rugi. Penjualan gagal memenuhi target.

Beberapa beralasan kurang suksesnya Galaxy S9 dan Note 9 di pasaran adalah tidak adanya pembaruan signifikan terhadap kedua smartphone tersebut. Karena itu, dengan tampilan desain yang baru dan teknologi baru di Galaxy S10 diharapkan akan memberi kesempatan Samsung untuk kembali menjadi perusahaan inovator.

(mdk/faz)