Fitur Back Tap iOS 14, Ini Keunggulan dan Cara Mengaktifkannya!

Fitur Back Tap iOS 14, Ini Keunggulan dan Cara Mengaktifkannya!
iOS 14. ©2020 Apple
TEKNOLOGI | 24 September 2020 14:16 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Salah satu fitur paling menarik di iOS 14 iPhone adalah Back Tap. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna iPhone 8 hingga terbaru untuk mengetuk dua atau tiga kali di bagian belakang perangkat untuk melakukan tindakan tertentu.

Misalnya, Anda bisa menyetel ketukan dua kali untuk screen shot. Selain itu, Anda bisa menyesuaikan untuk pintasan ke aplikasi atau setelan yang Anda inginkan, seperti ke Siri atau Google Assistant.

Cara menyetel fitur Back Tap adalah masuk ke menu Settings> Accessibility > Touch > Back Tap.

Anda kemudian akan diminta untuk memilih tindakan apa yang Anda inginkan dengan tiga kali ketuk, contohnya screen shot. Pilihan yang bisa dipilih adalah volume naik atau turun, membuka Control Center, mengaktifkan Siri, dan banyak lagi.

Anda dapat memiliki satu aktivasi ketuk ganda dan satu aktivasi ketuk tiga kali dalam satu waktu, dan Anda bisa melakukan Back Tap bahkan ketika iPhone ada di kantong Anda.

Tunggu apalagi, ayo aktifkan sekarang di iPhone Anda! Sekali lagi, ini hanya untuk iPhone 8 ke atas ya!

2 dari 2 halaman

Deretan Fitur iOS 14

Salah satu fitur di iOS 14 yaknili Picture-in-picture atau PiP. Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menonton atau mendengarkan video sambil membuka dan berinteraksi dengan aplikasi lain di iPhone.

Ketika Anda nonton video dan ingin membuka aplikasi lain, video akan terminimalisasi menjadi jendela floating di pojok layar. Jendela ini akan bisa diseret-seret untuk diletakkan di mana pun di layar.

Selanjutnya, Aplikasi iMessage di iOS 14 akan mendapatkan banyak sekali pembaruan menarik, seperti pin mesage, Memoji, in-line replies dan pemberian tag untuk Group chat.

Masih soal aplikasi, Apple Maps terbaru juga telah dibangun oleh Apple untuk menampilkan navigasi yang lebih kaya untuk jalur pejalan kaki dan landmark. Pengguna juga akan lebih mudah mencari tempat-tempat baru, yang jalurnya akan lebih ramah lingkungan.

Aplikasi ini juga akan lebih optimal digunakan untuk navigasi mobil listrik karena memprediksi cuaca dan juga stasiun pengisian.

Terakhir, ada App Clips yang merupakan aplikasi kecil yang akan muncul jika Anda melakukan berbagai hal seperti memindai QR Code, memindai tag NFC, atau transaksi lainnya, dan akan langsung memunculkan Apple Pay.

Baca juga:
Youtube Diduga Blokir Fitur Picture-in-Picture iOS 14 Kecuali Premium
Tim Cook: 500 Juta Unit iPad Terjual dalam 10 Tahun
Cara Update iOS 14, Khusus iPhone 6S ke Atas!
Anehnya Strategi Apple Rilis iPad Air, Sebagus iPad Pro Tapi Lebih Murah
Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14
Apple Tak lagi Sertakan Adaptor USB Untuk Apple Watch, Selanjutnya iPhone?
Apple Perkenalkan Apple Watch Series 6, Ada Fitur Deteksi Kadar Oksigen Darah

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami