Fitur Baru Google Maps Bakal Suguhi Rekomendasi Kuliner

TEKNOLOGI | 4 Mei 2019 12:55 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Google Maps tak bisa dimungkiri adalah salah satu aplikasi navigasi terbaik di perangkat mobile. Deretan fitur pun dikembangkan Google untuk membuatnya makin jadi yang terbaik.

Namun fitur yang paling terbaru yang sedang diuji Google, nampaknya tak punya hubungan dengan navigasi seperti fitur Maps lainnya.

Karena menutur 9to5Google, kini Google sedang menguji coba fitur bernama "Popular Dishes" yang menambahkan gambar makanan dan menu dari restoran yang diambil Google dari mesin pencariannya. Saat ini, fitur ini telah dicoba di beberapa pengguna khusus.

Dari laporan tersebut, beberapa restoran dalam Google Maps disebut akan memiliki menu yang bisa langsung diakses melalui tab dalam aplikasi. Beberapa menu yang sering diberi ulasan oleh pengguna akan mendapatkan gambar yang juga didapat dari jepretan dan ulasan pengguna.

Dengan ini, Anda bisa mendapatkan rekomendasi kuliner dan bisa menentukan makan di mana tanpa meninggalkan aplikasi Maps.

Hal ini tentu adalah cara Google untuk berkompetisi langsung dengan aplikasi ulasan tempat yang juga memberi rating kepada restoran seperti Yelp.

Meski demikian, tentu aplikasi Maps akan jadi lebih berat dan memperlambat kinerja smartphone lawas. Menurut Anda? (mdk/idc)

Baca juga:
Rekam Riwayat Brosing dan Lokasi Google Akan Terhapus Otomatis
Kemampuan Coding Anak 10 Tahun Curi Perhatian Google, Facebook & Microsoft
Insiden Crane Jatuh di Proyek Google Tewaskan 4 Orang
Fitur Baru Google ini Akan Mudahkan Kerja Tanpa Harus 'Ngantor'
Unik, Laman Pencarian Lenyap Separuh Jika Google Kata 'Thanos'
Apple dan Google Geser Posisi Perusahaan Energi Jadi Bisnis Terbesar Dunia
Mengejutkan, Ternyata ini Besaran Gaji Para Orang Terkaya Dunia Saat Aktif Bekerja

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.