Fotografer wallpaper XP menyesal jual fotonya ke Microsoft

TEKNOLOGI | 27 Maret 2014 14:08 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Dalam beberapa hari lagi, Windows XP akan segera dimatikan oleh Microsoft. Namun, rupanya masih ada beberapa masalah yang muncul terutama terkait dengan wallpaper default OS tersebut.

Masihkah Anda ingat dengan wallpaper fenomenal Windows XP? Jika tidak, wallpaper ini adalah sebuah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya tertutup rumput hijau serta dihiasi langit biru dengan awan putih di atasnya. Wallpaper tersebut adalah wallpaper asli Windows XP ketika kita pertama kali menginstallnya di perangkat komputer atau laptop.

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (26/3), kabarnya sang fotografer asli dari wallpaper tersebut menyesal telah menjual foto wallpaper tersebut pada Microsoft dengan harga yang menurutnya murah. Jika dirinya saat itu menyadari bahwa fotonya akan jadi fenomenal, maka dirinya mungkin akan membanderol harga lebih mahal saat Microsoft membelinya. Salah satunya dengan meminta satu sen per software XP yang terjual.

Fotografer itu adalah Charles O’Rear yang menjual fotonya lewat Corbis, layanan jual beli stock photos milik Microsoft. Saat itu, foto O’Rear rupanya menarik hati tim Windows XP sehingga rela terbang ke rumahnya di Australia untuk membeli secara penuh foto tersebut.

Dengan harga yang disepakati, akhirnya foto yang diambil di Napa dan Sonoma dengan kamera Mamiya RZ67 itu pun dibeli secara penuh. O’Rear pun tak boleh lagi mengakui bahwa itu karyanya karena sudah jadi hak dari Microsoft. (mdk/nvl)

Penawaran gila dari Microsoft untuk pengguna Windows XP

5 Alasan orang malas tinggalkan Windows XP

Galaunya operator ATM seiring dengan 'matinya' Windows XP

Microsoft berikan Rp 564 ribu bagi yang rela tinggalkan XP

Banyak bank di dunia tak rela jika Windows XP mati

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.